Tangani Pasca Bencana, Gubernur Sulbar Sambangi Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Tangani Pasca Bencana, Gubernur Sulbar Sambangi Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

160 20 0 Print

Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti menerima Kunjungan Kerja Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) H.M.Ali Baal Masdar, Senin (22/02/2021) di Ruang Rapat Ditjen Cipta Karya, Jakarta. Dalam kunjungannya tersebut Gubernur Sulbar didampingi oleh Kepala Dinas PU Provinsi Sulbar Muh.akhsan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Prasarana Strategis Iwan Suprijanto, Direktur Bina Penataan Bangunan Boby Ali Azhari dan Ketua Satgas Penanganan Bencana di Sulbar Sri Hartoyo.

Ali mengungkapkan tujuan dari kunjungannya kali ini adalah untuk berkoordinasi untuk perbaikan prasarana sarana yang terkena dampak bencana gempa bumi. Selain itu juga ingin mengajukan permohonan pembangunan rumah sakit rujukan COVID 19 di Sulbar. “Kami datang ke Ditjen Cipta Karya untuk berkoordinasi pemulihan pasca bencana di Sulbar terutama pembangunan permukiman dan sarana seperti sekolah, kampus dan rumah sakit yang terdampak gempa kemarin,” tutur Ali.

Sementara itu Dirjen Cipta Karya mengapresiasi kunjungan kerja dari Gubernur Sulbar. Diana juga menjelaskan bahwa Kementerian PUPR juga telah membentuk Satuan Tugas Pelaksana Penanggulangan Bencana dan Darurat Bencana Gempa Bumi di Provinsi Sulbar.

“Beberapa tugas Satgas tersebut antara lain, merencanakan pengembangan prasarana dan sarana di kawasan terdampak bencana, mengoordinasikan dukungan keterpaduan perencanaan dan perbaikan prasarana sarana yang terkena dampak bencana, dan mengoordinasikan penyiapan dan pengerahan personil beserta perlengkapannya untuk penanggulangan kejadian bencana,” tutur Diana. (ari)

Apakah informasi di atas cukup membantu?

Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR
Facebook: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter: @kemenpu
Instagram: kemenpupr
Youtube: kemenpu
#SigapMembangunNegeri

Berita Terkait