Turnamen Gateball, Cara Dharma Wanita Kementerian PUPR Rayakan Hari Jadi Sekaligus Tingkatkan Imun

Turnamen Gateball, Cara Dharma Wanita Kementerian PUPR Rayakan Hari Jadi Sekaligus Tingkatkan Imun

3298 154 Print

Jakarta – Gateball merupakan olah raga baru yang bisa dimainkan secara rileks dan diyakini bisa meningkatkan imunitas tubuh. Gateball adalah sebuah olahraga modifikasi dari permainan croquet menggunakan stik yang digunakan untuk memukul dan mengarahkan bola agar bisa masuk ke tiga gawang (gate) dan goal-pole sebagai titik akhir. 

Olahraga gateball biasa dimainkan oleh dua tim, merah dan putih. Jumlah tim terdiri dari lima orang. Tim merah memegang bola bernomor ganjil (1,3,5,7,9), sedangkan tim putih memainkan bola genap (2,4,6,8,10). 

Untuk memasyarakatkan olahraga yang relatif belum banyak dikenal ini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar turnamen gateball di Lapangan Gateball Kampus PUPR pada Selasa, (9/11/2021). 

“Pertandingan gateball ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT DWP ke-22 dan Hari Ibu ke-93, sekaligus ajang silaturahmi yang sudah lama tidak dilakukan secara offline dengan tujuan menjalin persaudaraan seluruh warga besar DWP di Kementerian PUPR,” kata Penasihat DWP Kementerian PUPR Ibu Kartika Basuki Hadimuljono. 

Rangkaian kegiatan peringatan HUT DWP ke-22 dan Hari Ibu ke-93 diawali dengan kegiatan-kegiatan DWP Kementerian PUPR di  Papua dan Papua Barat yang telah dilaksanakan pada bulan Oktober lalu, antara lain sosialiasi gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK), peninjauan penyediaan sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di sekolah-sekolah, dan tanam pohon di kantor-kantor balai Kementerian PUPR. Kemudian dilanjutkan dengan turnamen gateball pada 9 November 2021 dan  lomba merangkai bunga serta lomba puisi dan pantun yang akan dilaksanakan 10 November 2021. 

Ibu Kartika mengatakan, pertandingan gateball kali ini diikuti oleh 10 DWP unsur pelaksana dan 1 tim yang terdiri dari ketua unsur pelaksana. Pemberian hadiah dan piala bagi para pemenang akan dilaksanakan pada puncak HUT DWP pada bulan Desember 2021. 

“Saya harap melalui kegiatan gateball ini para ibu-ibu DWP dapat selalu menjaga kesehatan dan sportivitas, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku,” ujarnya. (Yul) 

Terima kasih telah berpartisipasi merespon kuis ini..

Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR
Facebook: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter: @kemenpu
Instagram: kemenpupr
Youtube: kemenpu
#SigapMembangunNegeri

Berita Terkait