Kementerian PUPR Selenggarakan Porseni Dalam Rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Kementerian PUPR Selenggarakan Porseni Dalam Rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI

1282 54 Print

Jakarta - Memperingati HUT ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Kegiatan ini dibuka oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Lapangan Gateball Kampus Kementerian PUPR, Jumat (5/8/2022).

Menteri Basuki mengatakan Porseni ini akan meningkatkan rasa kekeluargaan antar pegawai Kementerian PUPR. “Mari kita relaks sejenak untuk ikut Porseni ini dengan sebaik-baiknya, makanya kita pilih olahraga yang bisa dilihat orang banyak dan dapat diselenggarakan di Kampus PUPR. Kita ikuti bersama dengan kebersamaan dan kekompakan kita,” kata Menteri Basuki.

Di samping merekatkan kekeluargaan, Menteri Basuki berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan semangat berkarya dalam membangun infrastruktur. “Kekompakan kita diperlukan karena ke  depannya tugas kita semakin berat dan pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bersama-sama,” ucap Menteri Basuki.

Pembukaan Baporseni kementerian PUPR ini dilanjutkan dengan pertandingan gateball eksibisi antara tim Pejabat Tinggi Madya dengan tim Dharma Wanita Persatuan (DWP). Pertandingan ini dimenangkan oleh tim DWP.

Rangkaian acara menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Kementerian PUPR menyelenggarakan 17 kegiatan yang dibagi menjadi 5 klaster. Klaster pertama yakni Lomba Seni dan Budaya yang terdiri dari lomba MTQ, lomba paduan suara, lomba paskibra, lomba TikTok “PUPR Challenges”, lomba desain id card kementerian dan lomba stand up comedy.

Klaster kedua pertandingan olahraga yang terdiri dari bulu tangkis, tenis meja, gateball, bola voli dan virtual PUPR run and ride. Klaster ketiga kegiatan sosial terdiri dari donasi PUPR peduli dan donor darah. Klaster keempat Festival Merdeka yang diselenggarakan pada hari puncak peringatan Kemerdekaan HUT ke-77 RI tanggal 18 Agustus 2022 terdiri dari lomba balap karung, lomba tarik tambang dan lomba fotografi hortus PUPR. Kelima yakni upacara bendera yang dilaksanakan pada 17 Agustus 2022 di Lapangan Sapta Taruna, Kampus Kementerian PUPR.

Turut hadir mendampingi Menteri Basuki Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zaina Fatah, Inspektur Jenderal Kementerian PUPR T. Iskandar, Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti, Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto, Direktur Jenderal Bina Konstruksi Yudha Mediawan, Kepala BPSDM Khalawi Abdul Hamid, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Investasi Dadang Rukmana dan Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Asep Arofah permana. (Mes)

Terima kasih telah berpartisipasi merespon kuis ini..

Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR
Facebook: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter: @kemenpu
Instagram: kemenpupr
Youtube: kemenpu
#SigapMembangunNegeri

Berita Terkait