Anugerah Reksa Bandha Tahun 2022, Kementerian PUPR Juara I Kategori Sertipikasi Barang Milik Negara

Anugerah Reksa Bandha Tahun 2022, Kementerian PUPR Juara I Kategori Sertipikasi Barang Milik Negara

139 13 Print

Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima penghargaan Juara I Kelompok III untuk Kategori Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) Kementerian/Lembaga yang memiliki jumlah Satuan Kerja lebih dari 100 (seratus) pada ajang Anugerah Reksa Bandha Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan diterima oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Rabu (23/11/2022).

Menteri Basuki mengatakan kegiatan pemberian award ini sangat memacu dan menginspirasi bagi pengguna Barang Milik Negara, khususnya Kementerian PUPR untuk lebih tertib dalam menggunakan aset negara. "Kami berharap kepada kita semua untuk menjadi aset manajerial yang handal untuk kesejahteraan rakyat Indonesia," kata Menteri Basuki.

Penghargaan Kategori Sertipikasi diberikan kepada kementerian/lembaga yang telah melakukan upaya-upaya pengamanan dan penertiban dokumen kepemilikan BMN. Adapun penghargaan pada Kategori Sertipikasi Kelompok III diberikan kepada Kementerian PUPR sebagai Juara I, Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai Juara II, dan Kementerian Pertahanan sebagai Juara III.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan kegiatan Anugerah Reksa Bandha menjadi simbol dari negara untuk membangun sebuah kultur dalam menjaga aset negara. "Jangan dilihat hanya sekadar menerima sertifikat sebagai penerima penganugerahan, tetapi bagaimana ini menjadi pondasi dalam membangun tata kelola aset negara serta bagian dari tanggung jawab dalam penggunaan keuangan negara kepada masyarakat," kata Menteri Sri Mulyani.

Pada kesempatan tersebut, Menkeu Sri Mulyani secara khusus mengapresiasi kinerja Kementerian PUPR yang sudah secara tertib dalam mengelola aset negara berupa infrastruktur, termasuk aset yang sudah dihibahkan. "Menteri Basuki ini sudah membangun secara luar biasa aset negara secara baik. Kalau dihitung hampir setiap minggu ada pelaporan aset. Ini adalah contoh yang luar biasa sebagai Builder, Bapak Pembangunan Republik Indonesia," kata Sri Mulyani.

Hadir mendampingi Menteri Basuki, Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah dan Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara Darwanto. (Tri)

Apakah informasi di atas cukup membantu?

Berita Terkait