Slide 1

Berita BPSDM > Pelatihan Manajemen Proyek National Slum Upgrading Project (NSUP) Resmi Ditutup


Kamis, 22 Oktober 2020, Dilihat 48 kali

Medan, 22 Oktober 2020 – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (BPSDM PUPR) secara resmi menutup pelatihan Manajemen Proyek National Slum Upgrading Project (NSUP) yang dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Kompetensi (Bapekom) PUPR Wilayah I Medan.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari, yang diikuti oleh 30 (tiga puluh) ASN Kementerian PUPR, dengan metode pembelajaran jarak jauh. Setelah melewati beberapa tahapan evaluasi, seluruh peserta dinyatakan lulus. Meski demikian, hasil ujian sertifikasi masih menunggu proses pemeriksaan oleh Ikatan Ahli Manajemen Proyek Indonesia (IAMPI). 

Kepala Bapekom PUPR Wilayah I Medan, Ahmad Kholidi Nasution dalam laporan penutupannya mengatakan, “Selama kegiatan pembelajaran Pelatihan berlangsung, telah diadakan evaluasi, meliputi pretest, pos test, latihan soal, diskusi dan ujian setifikasi oleh Ikatan Ahli Manajemen Proyek Indonesia (IAMPI),” Medan (22/10). 

Kholidi menambahkan, “Para peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan dan dinyatakan lulus sertifikasi berdasarkan berita acara hasil kelulusan, akan mendapatkan surat keterangan telah mengikuti pelatihan yang diterbitkan oleh BPSDM Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan sertifikat keahlian yang diterbitkan oleh Ikatan Ahli Manajemen Proyek Indonesia (IAMPI).” 

Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Manajemen, Moeh. Adam dalam sambutan penutupan mengatakan, “Dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) diamanahkan bahwa salah satu prinsip ASN sebagai profesi adalah berlandaskan pada kompetensi yang diperlukan sesuai dengan bidang tugasnya.” 

Adam pun menambahkan, “BPSDM PUPR sebagai wadah pengembangan SDM giat melaksanakan pelatihan berbasis kompetensi dengan metode off-class atau distance-learning dengan tujuan mencetak ASN berkompeten yang dapat mentransformasikan kemampuan teknis dan non teknisnya sehingga dapat memberikan manfaat bagi unit kerjanya walaupun dalam dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.”   

Menutup sambutan, Adam menyampaikan harapannya agar para peserta pelatihan terus berupaya untuk mengembangkan kompetensi dan kinerja sesuai dengan standar kompetensi jabatan, serta dapat memberikan manfaat dalam peningkatan kualitas ASN bidang PUPR.