Slide 1

Berita BPSDM > BPSDM PUPR Akan Usulkan Beberapa Balai sebagai Unit Kerja ZI Menuju WBK


Senin, 29 Juni 2020, Dilihat 42 kali

Ilustrasi

Jakarta, 29 Juni 2020 – Dalam rangka membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) beberapa Balai Pengembangan Kompetensi akan diusulkan sebagai Unit Kerja ZI Menuju WBK. Unit-unit kerja tersebut nantinya dapat membentuk Tim Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK, mengisi seluruh komponen LKE ZI, menyiapkan seluruh data dukungnya.

Sebelumnya, dua Balai Pengembangan Kompetensi sudah diusulkan sebagai Unit Kerja ZI Menuju WBK, masing-masing Balai Pengembangan Kompetensi Wilayah I Medan dan Balai Balai Pengembangan Kompetensi Wilayah VI Surabaya, namun Kepala BPSDM PUPR, Sugiyartanto, meminta agar dilakukan penilaian ulang terhadap Balai-Balai Pengembangan Kompetensi lain yang memungkinkan bisa diusulkan untuk dijadikan Unit Kerja ZI Menuju WBK. Untuk itu masalah tersebut dibahas dalam rapat yang dilaksanakan pada Senin (29/6) secara virtual di Jakarta.

Sekretaris BPSDM PUPR, Herman Suroyo, mengungkapkan pemilihan dan penilaian ulang terhadap Balai Penilaian Kompetensi lainnya, selain dua Balai Pengembangan Kompetensi yang sudah diusulkan, dimaksudkan untuk melihat potensi Balai-Balai lainnya untuk dijadikan unit kerja percontohan ZI menuju WBK.

Herman menambahkan, usulan Balai Pengembangan Kompetensi agar disesuaikan dengan kriteria persyaratan yang perlu dievaluasi. Pertama, penilaian yang sudah benar. Ke dua, kelengkapan bukti yang akan menjadi lampiran bukti pendukung.

Penilaian terhadap balai yang diusulkan menjadi Unit Kerja di Balai Pengembangan Kompetensi BPSDM PUPR akan dilakukan oleh Tim Penilai. Hasil penilaian akan disampaikan kepada Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR untuk dinilai lanjut oleh Tim Penilai Internal Pembangunan ZI Kementerian PUPR.

Penilaian usulan terhadap unit kerja Balai Pengembangan Kompetensi BPSDM PUPR akan dilakukan oleh Tim Penilai Usulan Pembangunan ZI BPSDM PUPR. Hasil penilaian akan disampaikan kepada Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR untuk dilakukan penilaian oleh Tim Penilai Internal Pembangunan ZI Kementerian PUPR. (Datin)



‚Äč