Slide 1

Berita BPSDM > Sebanyak 24 ASN Selesaikan Pelatihan Inovasi Manajemen dan Teknologi SPAM


Sabtu, 15 Februari 2020, Dilihat 46 kali

Banjarmasin, 14 Februari 2020 - Setelah melalui proses pembelajaran selama empat hari, Pelatihan Inovasi Manajemen dan Teknologi Bidang Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM) yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi ditutup. Penutupan yang dilaksanakan di Balai Diklat PUPR Wilayah VII Banjarmasin tersebut dilakukan oleh Kepala Pusdiklat Jalan Perumahan, Permukiman dan Pengembangan Wilayah, Thomas Setiabudi Aden, pada Jumat (14/2).

Dalam sambutannya Thomas mengatakan pelatihan Inovasi Manajemen dan Teknologi Bidang SPAM sebagai upaya untuk mendorong diterapkannya inovasi dan teknologi bidang SPAM melalui Efesiensi Energi, penurunan Non Revenue Water (NRW) dan Supervisory Control and Data Acquisition (SCADA) yang dapat diterapkan pada Operator SPAM sesuai dengan penyelenggaraan SPAM yang efektif dan efisien. Diharapkan dengan selesainya pelatihan tersebut para peserta nantinya mampu menyosialisasikan program Efisiensi Energi, NRW, dan SCADA sesuai dengan prinsip penyelenggaraan SPAM yang efektif dan efisien. 

Ke24 peserta Pelatihan Inovasi Manajemen dan Teknologi Bidang SPAM dinyatakan lulus. Kelulusan tersebut diharapkan bisa menunjang standar kompetensi jabatan peserta, karena setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan menduduki jabatan baru, baik dari hasil mutasi maupun pengangkatan, harus memenuhi Standar Kompetensi Jabatan yang telah ditentukan.