Slide 1

Berita BPSDM > BPSDM Sukses Pertahankan Gelar Predikat Website Terbaik I


Selasa, 03 Desember 2019, Dilihat 78 kali

Jakarta (3/12) – Website Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) kembali meraih Predikat Terbaik I dari Lomba Konten dan Tata Kelola Website dari seluruh Unit Organisasi di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Penghargaan tersebut diumumkan pada Peringatan Hari Bakti PUPR Ke-74 di Jakarta, Selasa (3/12).

Sesuai dengan himbauan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, seluruh unit publikasi di kementerian/lembaga (K/L) diminta menyebarkan informasi terkait kinerja kepemerintahan, baik dari segi kuantitas maupun kualitas, sebab publikasi termasuk bagian dari pertanggungjawaban K/L terhadap anggaran negara. Karena itu untuk memenuhi kebutuhan informasi publik mengenai berbagai hal yang berkenaan dengan kinerja Kementerian PUPR, khususnya BPSDM, maka website BPSDM mempunyai peran yang sangat penting.

Dalam upaya mengembangkan Aparatur Sipil Negara (ASN) PUPR, sebagai motor penggerak pembangunan infrastruktur, BPSDM terus berusaha meningkatkan kualitas informasi yang diberikan melalui penyajian informasi yang valid dan informastif, dengan melakukan berbagai inovasi serta evaluasi secara berkala.

Kepala BPSDM PUPR, Lolly Martina Martief, sangat bersyukur dengan penghargaan yang berhasil diraih oleh badan yang ia pimpin. Ia berpendapat, pemerintah harus mengubah pola pikir atau mindset. Tidak boleh lagi di zona nyaman, sehingga cara bekerja juga harus diubah, dengan cara meningkatkan kecepatannya.

Keberhasilan website BPSDM meraih predikat terbaik pertama, karena telah memenuhi lima kriteria penilaian, yakni mudahnya aksesibilitas dan informatifnya penyajian informasi/berita, mencakup arsitektur desain web, desain antarmuka (interface design), tata kelola (content management), keamanan website (web security) dan optimalnua mesin pencarian (search engine optimization).

Selain penghargaan website terbaik, pada Peringatan Hari Bakti PUPR ini, BPSDM melalui Balai Pendidikan dan Pelatihan Wilayah V Yogyakarta juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Satuan Kerja Terbaik I Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Kategori B Kementerian PUPR. (Datin)