Slide 1

Berita PUPR > Pelepasan Kontingen Ke Pornas Korpri, Wamen Wempi Pesan Junjung Tinggi Sportivitas  


Jumat, 08 November 2019, Dilihat 210 kali

Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melepas Kontingen ASN Kementerian PUPR yang akan bertanding dalam Pekan Olah Raga Nasional (PORNAS) ke XV Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Bangka Belitung. Pelepasan Kontingen ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo kepada Ketua Kontingen PUPR sekaligus Ketua Badan Pembina Olahraga dan Kesenian (BAPORSENI) PUPR Mohammad Zainal Fatah di Lapangan Sapta Taruna Kementerian PUPR Jakarta, Jumat (8/11/2019).

“Kepada para atlet, saya mengucapkan selamat bertanding. Junjung tinggi sportivitas dan fair play serta senantiasa menjaga nama baik Kementerian PUPR,” kata Wamen Wempi saat membacakan sambutan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Kontingen Kementerian PUPR yang dikirim sebanyak 72 orang terdiri dari atlet, pelatih, dan official yang akan mengikuti 6 cabang olahraga yakni Catur, Tenis Meja, Bulutangkis, Gate Ball, Futsal, dan Lari Tanke.

Acara pelepasan kontingen ini sekaligus bertepatan dengan Pembukaan Peringatan Hari Bakti PU ke 74 dengan tema “SDM Unggul Infrastruktur Maju”. Serangkaian kegiatan akan diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Bakti PU yang diperingati setiap tanggal 3 Desember, diantaranya pertandingan olahraga, donor darah, pentas musik, malam kilas balik, penyerahan tanda kehormatan dan piagam penghargaan, dan bazar murah.

Kemudian juga diselenggarakan launching sistem Informasi Lembaga Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (LPDPP), penanaman pohon di rest area jalan tol, kerja bakti serentak, dan pameran capaian pembangunan infrastruktur selama 5 tahun terakhir di seluruh Balai Besar Kementerian PUPR.

Wamen Wempi berharap kegiatan Hari Bakti PU ini hendaknya dijadikan sebagai ajang silaturahim dan kebersamaan keluarga besar Kementerian PUPR. Selain itu juga sebagai sarana seleksi atlet-atlet berbakat di lingkungan Kementerian PUPR untuk nantinya dapat bertanding pada cabang olahraga atau kesenian ke tingkat yang lebih tinggi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian PUPR Anita Firmanti mengatakan pengiriman kontingen ASN PUPR merupakan komitmen Kementerian PUPR dalam mendung peringatan HUT KORPRI ke 48 yang puncak acaranya dilaksanakan di Bangka Belitung, pada 10-18 November 2019.

Kegiatan pelepasan kontingen ASN PUPR dan Pembukaan Hari Bakti PU diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh Pejabat Tinggi Madya dan Pratama serta seluruh pegawai di lingkungan Kementerian PUPR. (*)