Slide 1

Berita Ditjen Cipta Karya > Dukungan Terhadap Wonderful Bengkulu 2020


Senin, 07 Oktober 2019, Dilihat 5 kali

Perencanaan Penataan Kawasan Pantai Panjang dan Danau Dendam
Dalam rangka mendukung Wonderful Bengkulu 2020, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Bengkulu mempersiapkan Perencanaan Penataan Kawasan Pantai Panjang dan Danau Dendam bersama Gubernur dan jajarannya, Senin (07/10/2019).
 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik rencana BPPW Bengkulu dalam melakukan penataan kawasan Pantai Panjang serta Danau Dendam dan berharap dengan adanya penataan kawasan tersebut dapat  meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan tetap menjaga kelestarian alam Pantai Panjang dan Danau Dendam.

“Kami berharap konsep penataan dua kawasan wisata ini dapat menata para pedagang yang sudah ada sehingga dapat terlihat lebih rapi dan tidak kumuh serta tetap menjaga pepohonan supaya tetap terjaga dan tidak dirusak,” harap Rohidin.

Sementara, Kepala BPPW Bengkulu Daniel Kuddi Sangle mengungkapkan, bahwa perencanaan penataan kawasan Wisata Pantai Panjang dan Danau Dendam ini tidak akan mengubah wajah aslinya.

“Pada tahun ini, untuk penataan kawasan Pantai Panjang BPPW Bengkulu sudah melakukan pembangunan di 200 meter pertama dan tahun depan (2020) dilakukan pembangunan beberapa spot di sepanjang 4,5 km garis pantai dengan rencana pendanaan sekitar Rp10 miliar. Sementara, untuk penataan Kawasan Danau Dendam, BPPW telah melakukan perencanaan di tahun ini dan jika tidak ada halangan fisik akan dilaksanakan tahun depan,” ungkap Daniel. (memo/dedy/Bengkulu/ari)



‚Äč