Slide 1

Berita PUPR > ASN PUPR Manfaatkan Live Chat di Simantu Untuk Diskusi dengan Ahli


Minggu, 15 September 2019, Dilihat 135 kali

Jakarta (14/9) - Sejak diluncurkannya Sistem Manajemen Pengetahuan (Simantu) pada Maret 2019 lalu, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (BPSDM PUPR) gencar mensosialisasikan manfaat website tersebut bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) sebab Simantu selalu memberikan informasi terbaru seputar PUPR dan menampilkan pengetahuan yang sedang hangat dan dicari masyarakat.

Salah satu fitur di dalam Simantu yang paling menarik, adalah Ruang Diskusi, suatu fitur yang terhubung dengan telefon seluler, sehingga memungkinkan pengunjung bisa melakukan live chat via whatsapp dengan para ahli di Kementerian PUPR. Melalui live chat tersebut semua ASN bisa berkomunikasi langsung dengan para ahli di Kementerian PUPR untuk menyampaikan berbagai pertanyaan maupun berdiskusi dengan sesama pengunjung Simantu. Saat ini sejak diluncurkan sudah ada 26.504 yang mengakses Simantu.

Pada Jumat siang (13/9) kemarin layanan live chat dibuka selama satu jam khusus bagi yang ingin tahu lebih mendalam mengenai jalan dan jembatan, dengan menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Bina Marga, Nyoman Suaryana.

Fasilitas live chat merupakan bagian dari komitmen BPSDM PUPR dalam mendukung pelayanan secara handal mengenai berbagai produk dan solusi terkait aset intelektual bidang ke-PUPR-an.

Menurut salah satu pengguna Live Chat Simantu yakni Ichvan Danny Kurniawan yang berasal dari Direktorat Jenderal Bina Marga berkaitan dengan pertanyaannya tentang Metode Recycle Material Hasil Rekonstruksi yang merupakan pertanyaan semua pihak. Dia merasa sangat terbantu dengan adanya fitur ini karena dapat bertanya langsung dengan ahlinya, dan menjawab pertanyaan secara real time, responnya cepat.

"Tetapi akan lebih bagus jika terintegrasi dengan Email, jadi kalau sudah dijawab ada notifnya", kata Danny. (Datin BPSDM)



‚Äč