Slide 1

Berita PUPR > Meriahkan HUT RI ke-74, Kementerian PUPR Gelar Turnamen Gateball


Selasa, 13 Agustus 2019, Dilihat 25 kali

Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan menggelar Turnamen Gateball yang diikuti sebanyak 34 tim dari perwakilan unit organisasi di Kementerian PUPR. Kompetisi Gateball tersebut dilaksanakan mulai tanggal 5 – 16 Agustus sebagai rangkaian Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kementerian PUPR dalam rangka HUT RI ke-74.

“Kegiatan Turnamen Gateball ini merupakan rangkaian kegiatan Porseni Kementerian PUPR dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid saat membuka kegiatan Turnamen Gateball di Halaman Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (12/7/2019).

Khalawi menjelaskan, ada tiga cabang olahraga dalam kegiatan peringatan HUT RI ke – 74 di Kementerian PUPR yakni gateball, basket dan futsal. Sedangkan untuk lomba seninya antara lain lomba operet, stand up comedy di auditorium Kementerian PUPR.

“Walaupun cabang olahraga yang dipertandingkan hanya tiga tapi kami berharap tidak mengurangi semangat dan semarak peringatan HUT RI ke-74. Turnamen gateball ini juga dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi menjaga kesehatan kebersamaan pegawai sebagai insan PUPR.

Lebih lanjut, Khalawi juga menyampaikan pesan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk tetap menjaga tradisi untuk rutin berolahraga menjaga kesehatan sehingga menghasilkan produktivitas kerja yang tinggi. Untuk itu, Kementerian PUPR juga telah menyiapkan lapangan olahraga yang representative sehingga dapat digunakan para pegawai untuk aktifitas olahraga di kantor.

“Kami ucapkan selamat bertanding dan junjunglah sportifitas. Berlombalah di lapangan dengan sebaik-baiknya untuk menjadi yang terbaik. Olahraga Gateball Kementerian PUPR sudah dikenal di Indonesia dan di luar negeri. Hal ini perlu ditingkatkan semangat dan prestasinya karena Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) adalah Menteri PUPR.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Gateball Kementerian PUPR yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Umum dan Penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) Ditjen Penyediaan Perumahan Didiek Hardijanto menyatakan ada dua lapangan di halaman Kementerian PUPR yang digunakan untuk kegiatan turnamen gateball ini. Panitia berharap pertandingan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal.

Peserta turnamen gateball Kementerian PUPR ini diikuti sebanyak 34 tim. Pesertanya berasal dari perwakilan unit organisasi di Kementerian PUPR untuk pegawai 40 tahun ke atas sebanyak 12 tim. Selain itu juga perwakilan unit organisasi untuk pegawai berusia 40 tahun ke bawah sebanyak 11 tim dan perwakilan Dharma Wanita Kementerian PUPR sebanyak 11 tim.

“Final turnamen gateball akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2019 mendatang,” pungkasnya.

 



‚Äč