Slide 1

Berita BPSDM > Penjaminan Mutu Penyelenggaraan Diklat BPSDM PUPR Melalui Akreditasi Lembaga Pelatihan


Jumat, 19 Juli 2019, Dilihat 199 kali

Jakarta (19/07) – Dengan telah diselesaikannya pelaksanaan penilaian akreditasi oleh tim penilai sebagai tindak lanjut dari permohonan izin prinsip dan akreditasi penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II serta reakreditasi Pelatihan Dasar CPNS yang diajukan Balai Diklat BPSDM PUPR Wilayah IV Bandung, Lembaga Akreditasi Negara (LAN) telah mengeluarkan rekomendasi hasil penilaian akreditasi pada kegiatan Sosialisasi Hasil Penilaian Akreditasi Lembaga Pelatihan, Jumat (19/07).

Akreditasi lembaga diklat bertujuan untuk memberikan penjaminan mutu, kualitas, efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan diklat yang dilakukan melalui serangkaian penilaian terhadap unsur lembaga diklat. Untuk itu, dengan adanya akreditasi pada lembaga diklat dapat menjadi dasar untuk terus melakukan perbaikan secara menyeluruh, yang tentunya dengan didukung tim yang solid.

“Kita harapkan bahwa sebenarnya pemberian akreditasi ini tidak hanya sekedar untuk formal pelatihan terakreditasi tapi kita juga harapkan juga menjadi sarana kita terus melakukan perbaikan, kita harapkan dari para Pimpinan dari lembaga–lembaga kita untuk melakukan rencana aksi terkait dengan rekomendasi yang kita sampaikan”, ungkap Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara, Lembaga Administrasi Negara (LAN), Muhammad Taufiq, pada penyerahan rekomendasi hasil penilaian akreditasi.

Penyerahan rekomendasi hasil penilaian akreditasi ini secara langsung diserahkan oleh Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara, LAN, kepada Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR yang diwakili oleh Sekretaris BPSDM PUPR, K.M.Arsyad, didampingi Kepala Balai Diklat BPSDM PUPR Wilayah IV Bandung, Hasto Agoeng Sapoetro. Selain Balai Diklat BPSDM PUPR Wilayah IV Bandung, penyerahan rekomendasi hasil penilaian akreditasi lembaga pelatihan ini juga diberikan pada lembaga lainnya, diantaranya BPSDM Provinsi Jambi, BPSDM Riau, BKPP Kota Jayapura dan BPSDM Provinsi Maluku. Sedangkan penyerahan sertifikat akreditasi kepada masing-masing lembaga pelatihan yang tersertifikasi rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2019. (Datin)