Slide 1

Berita BPSDM > Mari Bergabung bersama Kami melalui Politeknik Pekerjaan Umum, Segera!


Selasa, 11 Juni 2019, Dilihat 614 kali

website politeknikpu.ac.id

Jakarta (11/06) – Mendekati penutupan pendaftaran penerimaan mahasiswa baru di Politeknik Pekerjaan Umum yang akan berakhir tepat di tanggal 16 Juni 2019 nanti. Kami jabarkan data terbaru yang sudah masuk, bahwa peserta yang login ke website PMB berjumlah 3852 orang per Senin, 10 Juni 2019 pukul 09.11 WIB.

Dan peserta yang sudah memilih lokasi tes yakni sebagai berikut;

--Semarang        = 1566 orang (492 orang sudah lengkap mengisi formulir online, dan unggah berkas administrasi)

--Medan              = 236 orang (69 orang sudah lengkap mengisi formulir online, dan unggah berkas administrasi)

--Palangkaraya   = 48 orang (19 orang sudah lengkap mengisi formulir online, dan unggah berkas administrasi)

--Makassar          = 181 orang (47 orang sudah lengkap mengisi formulir online, dan unggah berkas administrasi)

--Manokwari       = 24 orang (5 orang sudah lengkap mengisi formulir online, dan unggah berkas)

*sisanya, berarti belum menentukan lokasi tes

 

Ilustrasi

 

 

 

Di sini bisa ditarik kesimpulan bahwa dari 3852 orang, baru 2055 orang yang sudah memilih lokasi tes. Dan dari 2055 orang tersebut. Baru 632 orang yang lengkap datanya (formulir online dan unggah berkas). Bagi kalian yang berminat untuk belajar secara khusus tentang bidang ke-PU-an bisa segera mendaftar melalui situs resmi Poltek PU di www.politeknikpu.ac.id/pengumuman-pembukaan-pmb-politeknik-pu/  .

Kami ingatkan kembali bahwa banyak sekali yang akan kalian dapatkan jika bergabung bersama kami, antara lain bagi 10 mahasiswa/mahasiswi peringkat tertinggi hasil seleksi kemampuan dasar di setiap Program Studi, Politeknik PU memberikan apresiasi berupa beasiswa. Pada semester berikutnya beasisiwa akan diberikan berdasarkan indeks prestasi (IP) terbaik. Selain itu, Kementerian PUPR memberikan subsidi dari biaya pendidikan atau Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar Rp. 6.000.000,- per semester sebesar 50% sehingga UKT yang dibayarkan mahasiswa sebesar Rp 3.000.000.

Fasilitas yang diberikan selain asrama. Mahasiswa/i mendapat jas almamater dan seragam perkuliahan serta Sertifikat Keterampilan (SKT) ketika lulus. Politeknik PU pun mempunyai 6 Laboratorium yang bekerjasama dengan pihak Universitas Diponegoro dan pihak BALITBANG PUPR yang terdiri dari, Laboratorium Komputer Laboratorium Gambar Laboratorium Mekanika Tanah Laboratorium Bahan & Struktur Laboratorium Hidrolika Laboratorium Bahasa. Selain itu, Politeknik PU juga mempunyai 7 Workshop: Workshop Konstruksi Kayu Workshop Konstruksi Baja Workshop Konstruksi Beton Workshop Ilmu Ukur Tanah Workshop Pemeriksaan Jalan & Jembatan Workshop Metode Konstruksi Jalan dan Jembatan Workshop Konstruksi Utilitas. Jadi, tunggu apa lagi? Kami tunggu, ya! (Rz)

 



​