Slide 1

Berita Ditjen Sumber Daya Air > Aksi Pemenuhan Air Baku di Kabupaten Aceh Besar


Jumat, 03 Mei 2019, Dilihat 119 kali

Foto : Sesdtjen SDA, Muhammad Arsyadi Hadiri Aksi Pemenuhan Air Baku di Kabupaten Aceh Besar

Balai Wilayah Sungai Sumatera I mengadakan kegiatan Aksi Pemenuhan Air Baku di Desa Lam Aling, Kec. Kuta Cot Glie, Kab. Aceh Besar pada tanggal 2 Mei 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh bapak Sekretaris Direktorat Jenderal SDA, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera 1, Kasie dan Kasatker Balai Wilayah Sungai Sumatera 1 serta jajarannya, Kepala Polres Aceh Besar, Kepala Polsek Kec. Kuta Cot Glie, Camat Kec. Kuta Cot Glie, Geuchik Desa Lam Aling, Pimpinan dan Santri Dayah Tarbiyatul Fata serta masyarakat Desa Lam Aling, Kec. Kuta Cot Glie, Kab. Aceh Besar.

Kegiatan ini merupakan lanjutan acara Peringatan Hari Air Dunia yang ke-XXVII Tahun 2019 dengan tema "Semua Harus Mendapatkan Akses Air", setelah sebelumnya Balai Wilayah Sungai Sumatera 1 telah melaksanan kegiatan Lomba Mewarnai dan Bersih-bersih Sungai pada tanggal 21 April 2019 melalui pemberdayaan masyarakat peduli sungai.

Kegiatan selanjutnya yang akan dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera 1 adalah Aksi Festival Sungai Tangse yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pidie bersama Komunitas Peduli Sungai Tangse.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal SDA mengharapkan kepada masyarakat agar dapat menjaga sumber daya air dari pencemaran limbah dan sampah agar air bersih bisa dimanfaatkan bersama secara maksimal untuk keberlangsungan dan kesejahteraan hidup masyarakat.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat, komunitas peduli sungai, perguruan tinggi dan instansi pemerintah dalam mengelola sungai dan meletarikan air bersih.



‚Äč