Slide 1

Berita BPSDM > BPSDM Tingkatkan Kompetensi SDM Agar Kawasan Permukiman Terkelola Dengan Baik


Minggu, 28 April 2019, Dilihat 227 kali

Pelatihan Manajemen Pengelolaan Pengembangan Kawasan Permukiman

Banjarmasin (28/4) - Dalam rangka mendukung terwujudnya pembangunan yang lebih merata dan berkeadilan, yang mengandung arti pembangunan yang merata dan dapat dinikmati oleh seluruh komponen bangsa di berbagai wilayah Indonesia, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan pelatihan Manajemen Pengelolaan Pengembangan Kawasan Permukiman. 

 

Suasana Pelatihan Manajemen Pengelolaan Pengembangan Kawasan Permukiman

 

Seperti diketahui, pemerintah telah mentargetkan pembangunan permukiman di kawasan perkotaan sampai 2019 seluas 38.431 ha, kawasan perdesaan seluas 78.384 ha, dan kawasan khusus seluas 3.099 ha. 

Dalam kaitan itu Pelatihan Manajemen Pengelolaan Pengembangan Kawasan Permukiman dimaksudkan untuk mengidentifikasi kebutuhan ketiga kawasan tersebut.

Pelaksanaan pelatihan yang bertempat di Balai Diklat PUPR Wilayah VII Banjarmasin tersebut diikuti 35 peserta yang sebagian besar menjabat sebagai Kasi Perencanaan. Selain menyimak pemaparan dari delapan pengajar, pelatihan juga diisi dengan kegiatan kunjungan lapangan di Jl. Kemuning, Guntung Paikat, Banjar Baru Selatan, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan. Kunjungan lapangan selanjutnya diikuti dengan seminar.

 

Kunjungan Lapangan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Pengembangan Kawasan Permukiman

 

Pelatihan yang dibuka oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Air dan Konstruksi, Yudha Mediawan pada Senin (22/4) selanjutnya ditutup oleh Kepala Bagian Anggaran dan Umum Pusdiklat Manajemen dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Kalsel, M.Rizat Abidin, pada Jumat (27/4) yang sekaligus mengumumkan tiga peserta terbaik.