Slide 1

Berita BPSDM > Kepala BPSDM Ajak CPNS PUPR Formasi 2018 Belajar Mandiri dengan SIMANTU


Kamis, 25 April 2019, Dilihat 216 kali

Kepala BPSDM tengah memberikan arahan

Jakarta (25/04) – Pada masa orientasi CPNS PUPR Formasi 2018, setiap unit organisasi tentunya memberikan materi pengenalan terkait produk, maupu tugas dan fungsinya. Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPDSM Lolly Martina Martief mengajak para CPNS untuk belajar mandiri menggunakan Aplikasi SIMANTU. Aplikasi ini berisikan aset intelektual bidang ke-PUPR-an dan dapat diakses melalui http://simantu.pu.go.id atau diunduh melalui gawai android, untuk perangkat iOS masih tahap perkembangan.

Di depan 1000 CPNS, Lolly mengatakan,”Sebagai abdi negara yang dituntut dapat melayani masyarakat secara optimal. Harus menjadi ASN yang Smart. Yaitu berwawasan global, menguasai IT/digital, bahasa asing, serta daya networking yang tinggi. Maka diharapkan dengan diterimanya CPNS formasi 2018 di Kementerian PUPR ada regenerasi yang mampu bekerja sama guna tercapainya visi dan misi PUPR Sigap Membangun Negeri”.

 

Para CPNS menyimak arahan dari BPSDM

 

Lolly berharap para CPNS dapat aktif menggunakan aplikasi SIMANTU sebagai sarana pembelajaran selama belum legal menjadi PNS. Sebab, di dalam SIMANTU banyak sekali materi pengetahuan bidang ke-PUPR-an yang dapat diakses dengan mudah. Selain itu, para CPNS pun dapat bertanya langsung secara kepada sang ahli. Maka di depan seluruh CPNS, dilakukanlah simulasi bagaimana memanfaatkan SIMANTU sebagai pengguna dan pengunggah data. Aplikasi ini memang dapat digunakan PNS PUPR untuk mengunggah karyanya yang berhubungan tentang bidang ke-PUPR-an.

Banyak pertanyaan menarik dalam sesi diskusi. Terkait apakah BPSDM turut memfasilitasi psikolog jika ada ASN yang butuh pendampingan secara moral. Tentunya iya, karena di BPSDM juga menyediakan sarana dan prasara tentang itu. Sebab, tidak hanya kompetensi yang menjadi goals, tetapi faktor yang dapat menghambat pengembangan SDM pun diperhatikan.

Di sini Kepala BPSDM yang didampingi oleh Pusat Penilaian Kompetensi dan Pemantauan Kinerja Siti Bellafolijani Adimahardja selaku moderator, dan Kepala Pusdiklat Manajemen Jabatan dan Fungsional Moeh. Adam. Adapun Joko Mulyono hadir sebagai narasumber di bidang sumber daya air, bidang bendungan. (Rz)

 



‚Äč