Slide 1

Berita BPSDM > BPSDM Luluskan 34 Peserta Pelatihan Dasar CPNS Bidang Keuangan Khusus Lulusan STAN dengan Hasil Memuaskan


Rabu, 24 April 2019, Dilihat 278 kali

Kapusdiklat Menjafung Moeh. Adam memberikan kesan bangga terhadap para peserta pelatihan

Jakarta (24/04) – Sejumlah 34 orang CPNS Bidang Keuangan Khusus Lulusan STAN telah menuntaskan pelatihan dasar yang dilaksanakan sejak tanggal 11 Februari - 23 April 2019. Dengan hasil yang memuaskan, yakni 100% kelulusan. Kepala Pusdiklat Manajemen Jabatan dan Fungsional Moeh. Adam menyatakan bahwa melalui pelatihan ini dapat menjadi bekal dalam mengimplementasikan saat mulai terjun ke lapangan.

Berdasarkan hasil rapat akhir kelulusan peserta yang dihadiri oleh Kepala Pusdiklat Menjafung, Kepala P3K-Bangkom ASN selaku penjamin mutu, Kepala Balai Diklat PUPR Wilayah III Jakarta, Penguji, Coach, serta perwakilan penyelenggara didapatkan 6 orang peserta dengan nilai tertinggi.

Dengan urutan peringkat keenam hingga kesatu adalah Muhammad Agra Ramadhani, Muhammad Surya Harris, Muhammad Iqbal, Shovwatu Nada, Putri Meiarta Lubis, dan LD. Abzar Farhadinata.

 

LD. Abzar Farhadinata peserta yang meraih nilai tertinggi

 

Perlu disadari bahwa tahun 2018 adalah tahun percepatan penyediaan infrastruktur di berbagai sektor. Sedangkan penyediaan infrastruktur dimaksudkan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan sarana dan prasarana yang dapat mendukung peningkatan daya saing Negara kita terhadap negara lain. Untuk itu dibutuhkan Sumber Daya Manusia penyelenggaraan infrastruktur yang handal, yang profesional, serta berintegritas. Untuk meningkatkan dan memperkuat profesionalitas serta integritas ini. Profesionalitas kita bangun melalui pengembangan SDM yang lebih terukur melalui asesmen dan sertifikasi; sedangkan integritas kita bangun melalui pelaksanaan tugas yang taat azas dengan selalu berprinsip pada nilai-nilai dasar Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni: Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti Korupsi.

 

Foto bersama dengan Kapusdiklat Menjafung Moeh. Adam, Kepala Balai Diklat PUPR Wilayah III Jakarta Yunaldi, dan segenap jajaran di BPSDM

 

 

Selama masa pelatihan, guna meningkatkan kualitas CPNS, telah dilakukan upaya antara lain orientasi tugas, menetapkan kader mentor sebagai pembinaan langsung di setiap Unit Organisasi (Unor), serta workshop kepemimpinan ini. Untuk melatih individu bekerja dalam kelompok, peserta dilibatkan dalam bentuk kerjasama kelompok dalam kerja konsep. Untuk menjalin hubungan kerja yang baik dan nyaman juga dibutuhkan hubungan kerja, etika dan komunikasi di tempat kerja. Selain itu, melakukan kunjungan ke lokasi kerja.

Menutup arahannya Moeh. Adam berpesan,”Seperti kata Pak Menteri, jadilah orang PU, bukan orang yang sekadar bekerja di PU”. (Rz)

 

 

 



‚Äč