Slide 1

Berita BPSDM > Satker Balai Diklat PUPR Wilayah IV Bandung Raih Predikat 1 dari KPPN


Jumat, 22 Maret 2019, Dilihat 185 kali

Bandung (22/3) - Kabar baik datang dari BPSDM, tepatnya dari Satker Balai Diklat PUPR Wilayah IV Bandung dengan meraih Predikat 1 untuk Kategori Pagu Sedang dari KPPN. Penghargaan diterima oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Djadjat Djatnika mewakili Moeh. Adam selaku Kepala Balai Diklat PUPR Wilayah IV Bandung.

Sesuai PMK Nomor 195/PMK.05/2018 tentang Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian Negara/Lembaga memberikan amanat kepada masing-masing Menteri/Pimpinan Lembaga selaku pengguna Anggaran untuk melakukan monitoring dan evaluasi atas APBN secara berkala dan menyeluruh sesuai periode dan aktifitasnya.

Plh. Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat Rizki Tavianto Karipany mengatakan,"Kepada Kepala Satker dan petugasnya yang belum pernah memperoleh penghargaan kini saatnya untuk berbenah diri di tahun anggaran 2019. Siapapun memiliki kesempatan yang sama. Tahun Anggaran 2019 sebentar lagi melewati Triwulan I, masih menyisakan 3 Triwulan lagi untuk sampai di akhir tahun anggaran".

 

Plh. Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat Rizki Tavianto Karipany ucapkan selamat kepada pemenang

Kinerja pelaksanaan anggaran Satker maupun Kementerian Negara/Lembaga diukur melalui suatu indikator bernama IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran). Hal tersebut telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku BUN untuk mengukur suatu kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja K/L dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektifitas pelaksanaan anggaran, efisiensi dan kepatuhan regulasi. Melalui indikator tersebut, maka sebagai apresiasi atas kinerja selama tahun 2018 lalu Satker di Balai Diklat PUPR Wilayah IV Bandung meraih penghargaan tersebut.

 

Kepala KPPN Bandung II Zamruddin beri sambutan

Sebagai informasi, Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah ini mulai diberlakukan secara serentak mulai tanggal 1 Juli 2019. Setiap Satuan Kerja diharapkan sudah mulai mempersiapkan diri dalam proses penggunaan Kartu Kredit Pemerintah, sehingga pada tanggal 1 Juli nanti sudah tidak ada alasan bagi setiap Satker untuk tidak siap dalam mengikuti peraturan yang sudah diberlakukan.

Sekali lagi, Selamat atas prestasi bagi BPSDM. Djadjat mengatakan,"Semoga ini menjadi awal yang baik bagi BPSDM. Dan dapat memacu yang lain untuk berkomitmen lebih baik terhadap organisasi". (Rz)