Slide 1

Berita Ditjen Penyediaan Perumahan > KEMENTERIAN PUPR BANGUN RUSUN SANTRI DAN BEDAH 5000 UNIT RTLH DI LAMPUNG


Jumat, 02 November 2018, Dilihat 776 kali

Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan bangun Rusun Santri di Lampung. Direktur Rumah Swadaya Kementerian PUPR, Johny FS Subrata lakukan kunjungan lapangan guna memonitor progres pembangunan rusun tersebut. Rumah Susun Darul Hufadz yang bertempat di Kabupaten Pesawaran diperuntukan bagi santri Rusun Darul hufadz yang terdiri dari 2 lantai 1 unit 1TB yang mana pada saat ini telah mencapai 100%. "Pembangunan rusun sudah cukup baik akan tetapi perlu dilakukan perapihan kembali dan diselesaikan secepatnya agar dapat segera dihuni oleh para santri" ungkap Johny.


Pada kesempatan tersebut Johny juga kunjungi  ke Lokasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang terletak di Desa Taman Sari Kabupaten Pesawaran. "Saya sangat puas dengan pelaksanaan BSPS di Desa Taman Sari karna program BSPS di desa ini sudah dapat dikatakan berhasil sebab dilihat dari foto rumah penerima bantuan sebelum dan sesudahnya, sudah memenuhi 3 kriteria yakni rumah yang nyaman, aman dan sehat."

Provinsi Lampung mendapat alokasi BSPS untuk sebanyak 5000 unit  rumah tifak layak huni (RTLH) yang tersebar di 11 Kabupaten, untuk kabupaten Pesawaran mendapat kuota sebesar 411 unit yang mana nilai bantuannya sebesar Rp 15 jt per penerima bantuan.

Kunjungan lapangan tersebut dilakukan selepas kegiatan  Rapat Koordinasi BSPS (Reguler, DAK dan NAHP) Tahun 2018 di Hotel Novotel Lampung tanggal 31 November - 02 November 2018 yang diadakan oleh SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung, dan dihadiri oleh  Tim Teknis Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung. 

Rapat tersebut bertujuan agar seluruh Tim Teknis Kabupaten/ Kota dapat berkoordinasi langsung dengan Direktur mengenai apa saja yang menjadi kendala di lapangan agar dapat dipecahkan  bersama. Bagian Hukum dan Komunikasi Publik Ditjen Penyediaan Perumahan