Slide 1

Berita Ditjen Penyediaan Perumahan > SERAH TERIMA BUKU TABUNGAN BANTUAN BSPS


Sabtu, 01 September 2018, Dilihat 1208 kali

Manokwari Selatan,Papua Barat - Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merupakan bagian dari Program Sejuta Rumah yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat secara merata di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Papua.

Dalam acara Penyerahan Buku Tabungan Penerima Bantuan BSPS Kepala Satuan Non Vertikal Tertentu Penyediaan Perumahan Papua Barat, Desyarmeda Killian menjelaskan bahwa, pada tahun 2017 Provinsi Papua Barat mendapat 3500 unit bantuan Rumah Swadaya di 11 kab/kota dan pada Tahun 2018.

Pemerintah Pusat menyalurkan bantuan sebanyak 4500 unit Rumah Swadaya yang tersebar di 13 kab/kota, diantaranya Kabupaten Manokwari Selatan 350 unit, Kabupaten Manokwari 430 unit, Kota Sorong 530 unit, Kabupaten Maybrat 420, Kabupaten Sorong 380 unit, Kabupaten Sorong Selatan 580 unit; Kabupaten Teluk Wondama 500 unit, Kabupaten Tambrauw 200 unit, Kabupaten Pegunungan Arfak 180 unit, Kabupaten Teluk Bintuni 300 unit, Kabupaten Fak-fak 350 unit, Kabupaten Kaimana 160 unit dan Kabupaten Raja Ampat 120 unit.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, Satker Penyediaan Perumahan Papua Barat selaku penyelenggara program BSPS bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Stakeholder di dalamnya untuk mendukung Program Rumah Swadaya sehingga masyarakat di Provinsi Papua Barat dapat tinggal di rumah yang layak huni. "Ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Pusat dalam menanggapi permasalahan Rumah Tidak Layak Huni di Provinsi Papua Barat," tegas Desyarmeda Killian.

Hal ini diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat yang disampaikan dalam sambutan acara Penyerahan Buku Tabungan BSPS di Manokwari Selatan. "Saya selaku Gubernur Papua Barat, berterima kasih kepada Direktorat Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR telah merespon baik permasalahan Rumah Tidak Layak Huni di Provinsi Papua Barat, kami selaku Pemerintah Daerah mendukung penuh program ini, karena program BSPS memiliki banyak pengaruh baik di daerah," ujar Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, seusai acara, 31 Agustus 2018.SNVT Penyediaan Perumahan Papua Barat/Kompu Penyediaan Perumahan.