Slide 1

Berita BPPSPAM > BPPSPAM Dukung SPAM Regional Jatigede Melalui Kajian Awal Prastudi Kelayakan


Senin, 27 Agustus 2018, Dilihat 424 kali

Dalam rangka mempercepat pembangunan SPAM Regional Jatigede, Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) memfasilitasi penyusunan Kajian Awal Prastudi Kelayakan/ Outline Business Case (OBC) KPBU SPAM Regional Jatigede yang akan diselesaikan pada akhir tahun 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota BPPSPAM unsur Profesi, Poppy Indrawati Janto pada acara Workshop Pembahasan Draft OBC KPBU SPAM Regional Jatigede di Bandung pada hari Jumat (24/08/18).

Poppy menyampaikan bahwa draft OBC KPBU SPAM Regional Jatigede akan dibahas bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda), PDAM dan pemangku kepentingan terkait untuk disempurnakan serta difinalkan pada akhir tahun 2018 untuk diserahkan kepada Penanggung Jawab Proyek Kerjasama (PJPK) SPAM Jatigede.

“Kami berharap pada akhir tahun 2018, draft OBC KPBU SPAM Regional Jatigede yang sudah dibuat dapat difinalkan dan diserahkan kepada PJPK sehingga target pembangunan kontruksi SPAM Jatigede pada tahun 2020 dapat terpenuhi” ujar Poppy menegaskan.

Lebih lanjut Poppy menyampaikan percepatan pembangunan proyek KPBU SPAM Regional Jatigede perlu didukung dengan adanya kerjasama sinergi antara PDAM, pemangku kepentingan terkait serta Pemda Jawa Barat sebagai pihak yang mengusulkan pembangunan SPAM Regional Jati Gede. Untuk itu Poppy mendorong Pemda Jawa Barat dapat segera mempercepat proses penunjukan PJPK SPAM Regional Jati Gede sehingga proses koordinasi antar pemangku kepentingan terkait berjalan lancar.

Proyek SPAM Regional Jatigede ditargetkan dapat memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat dan industri yang ada di daerah Sumedang, Majalengka, Indramayu, dan Cirebon. SPAM dengan kapasitas 3500 liter/detik ini direncanakan akan dibangun melalui dua tahap dan ditaksir membutuhkan dana investasi sebesar Rp.4 triliun. (el/AdSr)



‚Äč