Slide 1

Berita Ditjen Penyediaan Perumahan > PROGRES PEMBANGUNAN RUMAH KHUSUS NELAYAN KABUPATEN LAMPUNG TIMUR CAPAI 80%


Senin, 20 Agustus 2018, Dilihat 669 kali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung membangun Rumah Khusus Nelayan di Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Pesisir Barat yang masing- masing dengan tipe 28 m2 sebanyak 25 couple 50 Unit pada Tahun Anggaran 2018.


Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung, Zubaidi mengatakan bahwa untuk  memenuhi kriteria rumah yang layak huni, rumah khusus yang dibangun ini memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi dan ruang tamu. Selain itu tersedia pula Fasilitas Prasarana, Sarana dan Utilitas berupa listrik, air dan jalan lingkungan. 


Progres pembangunan rumah khusus di kabupaten Lampung Timur sudah mencapai 80%. Cecep, Pelaksana Lapangan setempat mengatakan “Sampai saat ini kami tidak mengalami kendala yang cukup berat yang dapat menghambat pekerjaan di lapangan. Pelaksanaan pekerjaan pada saat ini meliputi pemasangan keramik, pengecatan dinding, pemasangan plafon dan instalasi listrik. 
Rumah Khusus Nelayan ini  dibangun  bertujuan untuk membantu para nelayan yang berpenghasilan rendah dan belum memiliki rumah yang layak huni. "Saya berharap pembangunan dapat berjalan dengan baik dan dapat diselesaikan tepat  waktu agar dapat segera di huni oleh para penerima bantuan" ujar Zubaidi. Komunikasi Publik SNVT PP Lampung/Komunikasi Publik Ditjen Penyediaan Perumahan