Slide 1

Berita Ditjen Penyediaan Perumahan > Pembangunan Rumah Khusus Halmahera Timur Lebih Cepat dari Rencana


Kamis, 02 Agustus 2018, Dilihat 500 kali

Ternate - Kegiatan pembangunan Rumah Khusus Maluku Utara IV bertempat di Desa Batu Raja Kabupaten Halmahera Timur, Pembangunan Rumah Khusus tersebut dilaksanakan dalam rangka pemenuhan kebutuhan khususnya pada daerah tertinggal  dan pulau terluar yang merupakan peruntukan dari Rumah khusus, Selasa (31/07/2018).

Dibangun dengan konsep Rumah Tapak, karena sesuai dengan budaya masyarakat lokal setempat. Namun tetap menjaga hasil dan kualitas bangunan.

Dengan total anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp. 7,2 Miliar sudah termasuk PSU pembangunan ini ditargetkan selesai tanggal 8 September 2018. Pembangunan Rumah khusus Maluku Utara IV telah mencapai progress 77.72% dari rencana, sedangkan menurut jadwal perbulan agustus yaitu di 57.28%. Peningkatan kinerja ini telah disambut baik oleh Kasatker PNP Maluku Utara Sahdin Hi. Husen, ST.MT.

 “50 Unit Rumah  (25 Kopel)  type 28, saat ini pembangunannya telah mencapai 77.72%. Lebih cepat dari rencana yang ada, jadi ditargetkan pada akhir bulan September 2018 sudah bisa ditempati dan dimanfaatkan.” Ungkap Sahdin.

Sampai saat ini kami terus berkoordinasi dengan Pemerintah daerah setempat untuk menyediakan akses jalan masuk, air bersih dan listrik sebagai wujud dukungan Pemda Halmahera Timur.” Tutup Sahdin. (Kompu SNVT Maluku Utara / Komunikasi Publik Ditjen Penyediaan Perumahan)