Slide 1

Berita Ditjen Penyediaan Perumahan > SAMBUT ASIAN GAMES, JAKABARING TERUS BERBENAH


Senin, 09 Juli 2018, Dilihat 6 kali

Palembang sebentar lagi akan menjadi salah satu kota tuan rumah event bergengsi ASIAN GAMES. Persiapan hunian bagi para atlet dan panitia sebagian menjadi tanggung jawab Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Karena itu Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan terus berbenah dalam menyiapkan hunian baik di Jakarta  maupun di Palembang dalam menghadapi laga bergengsi Asian Games yang waktu pelaksanaanya tinggal menghitung hari". ujar Dirjen Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid dalam kunjungannya ke Wisma Atlit Jakabaring Palembang Sumatera Selatan, Jumat, 6 Juli 2016.

Wisma Atlit Jakabaring terdiri dari 5 tower, tower 1 sampai 3  dibangun tahun 2015 oleh Waskita Karya, tower 4 dan 5 dibangun tahun 2016 oleh pelaksana Brantas Abipraya.  Untuk memenuhi standar Internasional  ajang bergengsi Asian Games perlu ada revitalisasi penggantian Mebeleur berstandar Internasional, penggantian mebeleur sudah selesai 100 persen, pekerjaan landskeep taman dan pembersihan sedang dalam pengerjaan, sedangkan ntuk pekerjaan lift  kondisi sekarang akan dilakukan uji beban sebelum operasional.

Dalam mempersiapkan wisma Atlit tower 1 sampai 3 sedang dalam pekerjaan pengecatan ulang dan untuk pekerjaan landskeep sedang dilakukan penanaman pohon ukuran 3 meter dan pembersihan disarankan untuk menambah tenaga lokal agar pembersihan  segera selesai tambah Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan.

Wisma Altit Jakabaring dengan luas lahan 3.750 M2 setiap towernya, masing - masing tower terdiri dari 5 lantai  type 36 per tower terdiri dari 66 unit kamar dengan kapasitas hunian setiap tower 264 orang, setiap hunian dilengkapi dengan  dua ruang tempat tidur, ruang tamu, kamar mandi/WC dapur dan tempat jemur, sedangkan fasilitas umum juga disediakan sambungan listrik, jaringan air bersih dan jaringan TV. Sedangkan masing kamar dilengkapi dengan tempat tidur, lemari, meja tamu, meja makan dan kursi, pada masing - masing tower juga disediakan ruang kantor dan unit difable.

Spesifikasi dasar pada masing - masing lantai terdiri dari Loby utama, ruang bersama, ruang duka, kantor pengelola, kantor RT/ RW, hunian difable 2 unit, mushola, kamar mandi/ WC komunal, kios dan mini market dan ruang bersama pada setiap lantainya.

Khalawi menambahkan, pembangunan Wisma Atlit sebagai tanggung jawab Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan dalam rangka mendukung perhelatan besar dan bergengsi ASIAN GAMES 2018 dengan dana APBN  2015 dan APBN 2016, pungkasnya. Komunikasi publik Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan