Slide 1

Berita Inspektorat Jenderal > Penilaian Zona Integritas Menuju WBK & WBBM di Balai Teknik Air Minum


Jumat, 22 Juni 2018, Dilihat 1060 kali

Jumat, 22 Juni 2018, bertempat di Kantor Balai Teknik Air Minum Bekasi dilaksanakan penilaian Unit Kerja dalam rangka mendapatkan predikat Zona Integritas menuju  Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Tim Penilai Internal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Acara dihadiri oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal, Kepala Balai Teknik Air Minum beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Inspektorat Jenderal, Dra. Endah Herawati, MM menyampaikan harapannya bahwa nilai dari faktor pengungkit dapat dimaksimalkan dengan mengoptimalkan pemberian pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menilai apakah Balai ini sudah memenuhi kriteria untuk dapat diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparat Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai Unit Kerja berpredikat Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala Balai Teknik Air Minum yang berisi tentang kegiatan pembangunan Zona Integritas yang telah dan sedang berlangsung.

Selanjutnya dilaksanakan penilaian secara terpisah terhadap 6 (enam) Kelompok Kerja yaitu: Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Akuntabilitas Kinerja, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Penilaian ini akan menghasilkan rekapitulasi berupa Lembar Kerja Evaluasi dan Berita Acara Hasil Penilaian yang ditandatangani oleh seluruh Tim Penilai Internal. Bila total nilai yang diperoleh lebih dari 75 maka Balai ini dinilai layak untuk diusulkan.



‚Äč