Slide 1

Berita Ditjen Penyediaan Perumahan > Pembangunan Rumah Khusus Nelayan di Pulau Natuna


Rabu, 11 April 2018, Dilihat 959 kali

Pulau Natuna Kepulauan Riau – Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan membangun Rumah Khusus Nelayan di Desa Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna pada Tahun Anggaran 2018.

SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Kepulauan Riau bersama Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertahanan Kabupaten Natuna, kontraktor pelaksana pembangunan Rumah Khusus PT. Bangun Natuna Pratama dan Konsultan Pengawas Pembangunan tersebut CV. Acksono Reka Cipta Konsultan melaksanakan MC-0, Kamis 05/04/2018 di dasa Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut , lokasi pembangunan Rumah Khusus Nelayan tersebut berlokasi sekitar 5 Km dari  pantai. Rumah Khusus nelayan tersebut terdiri dari 50 unit rumah khusus dengan tipe  28 rumah couple dengan total luas lahan 1,1 Ha .

Adapun pembangunan Rumah Khusus tersebut terhitung mulai pada tanggal 26 maret 2018 selama 180 hari kalender dengan anggaran sebesar 5,9 M. Untuk penghunian rumah khusus tersebut direncanakan di huni oleh nelayan-nelayan  Kecamatan Bunguran Timur Laut. “Saya harapkan pembangunan rumah khusus ini berjalan dengan baik, pembangunannya tepat waktu dan tepat mutu dan penerimanya tepat sasaran dan saya harapkan agar pada saat penyelesaian pembangunan rumah tersebut fasilitas seperti air dan listrik telah tersedia agar bisa langsung di huni sementara oleh masyarakat penerima bantuan nantinya” ujar Kabid Perumahan Edi Rianto. (Wahyu - Ekki KOMPU SNVT PnP Prov. Kepulauan Riau)