Slide 1

Berita BPPSPAM > Menteri PUPR Minta Ketua dan Anggota BPPSPAM Baru Percepat KPBU SPAM


Jumat, 23 Maret 2018, Dilihat 101 kali

Jakarta- Bertepatan dengan Peringatan Hari Air Dunia, Jumat, 23 Maret 2018,  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) , Basuki Hadimuljono melantik Ketua dan Anggota BPPSPAM bersama dengan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Adiministrator Kementerian PUPR. Dalam sambutannya, Menteri Basuki berharap pejabat yang dilantik  untuk selalu menjunjung tinggi integritas, menjaga loyalitas dan kepercayaan yang diberikan serta tidak menyalahgunakan kewenangan yang sudah diberikan. 

“Sebagai Kementerian yang bertugas membelanjakan uang negara tiga hal tersebut harus kita jadikan patokan dalam menjalankan tugas sehari-hari” kata Basuki.

Berikut nama-nama Anggota BPPSPAM yang dilantik :

  1. Ir. Bambang Sudiatmo, Dipl.  SE, Ketua BPPSPAM
  2. Eko Wiji Purwanto, SE. MPP, Anggota Unsur Pemerintah
  3. Ir. Henry M. Limbong MM, Anggota Unsur Penyelenggara
  4. Ir. Poppy Indrawati Janto, Msc, Anggota Unsur  Masyarakat Profesi 
  5. Aji Setya Budi,  Se,Msi.Akt, Anggota Unsur Pelanggan .

Dengan terpilihnya anggota BPPSPAM yang baru, Menteri Basuki berharap Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU) di Bidang Air Minum dapat lebih dipercepat.“Saya berpesan agar tim BPPSPAM yang baru dapat mempercepat KPBU bidang air minum  yang selama ini mandeg (berhenti-red)“ujarnya.

Sejalan dengan visi Menteri Basuki, Anggota BPPSPAM Unsur Pemerintah, Eko Wiji Purwanto,  SE. MPP mengatakan bahwa untuk  melaksanakan KPBU bidang air minum adalah tantangan yang harus ditaklukkan karena ada PDAM yang dapat dengan mudah didorong untuk melaksanakan KPBU, namun ada juga PDAM yang  belum memahami  KPBU.  Oleh karena itu langkah pertama yang harus dilakukan  untuk melaksanakan KPBU adalah memberi pemahaman kepada PDAM bahwa KPBU adalah suatu pilihan yang harus dilakukan apabila PDAM ingin memperluas cakupan pelayanan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Anggota BPPSPAM, Unsur Penyelenggara Ir. Henry M. Limbong MM, menyampaikan dibutuhkan dukungan kuat dari Pemerintah Daerah (Pemda) sebagai pemilik PDAM agar KPBU di bidang air minum dapat berjalan, untuk itu BPPSPAM dapat ikut berperan membantu PDAM mengkomunikasikan kebutuhannya kepada Pemda. Sedangkan Anggota BPPSPAM Unsur  Profesi,  Ir.  Poppy Indrawati  Janto, Msc berharap dapat  menularkan ilmu kepada PDAM untuk melakukan efisiensi  baik dari segi teknis pengoperasian maupun keuangan sehingga  hasil efisiensi dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan diri.(el/Irn)



‚Äč