Slide 1

Berita Sekretariat Jenderal > Pembukaan Bimbingan Teknis Auditing non-Auditor dan Bimbingan Teknis Administrasi dan Pertanggungjawaban Keuangan


Jumat, 02 Maret 2018, Dilihat 1372 kali

Bandung (26/02/2018) – Kepala Biro Keuangan, sekretariat Jenderal Kementerian PUPR  membuka dua Acara Bimbingan Teknis sekaligus yaitu Bimtek Auditing untuk Non-Auditor dan Bimtek Administrasi dan Pertanggungjawaban Keuangan, dilaksanakan di Bandung (26 Februari s.d 28 Februari 2018), adapun tujuan dilaksanakannya bimtek ini adalah untuk meningkatkan kemampuan SDM pengelola keuangan, dan menyiapkan SDM pengelola keuangan satker sehingga diharapkan  dapat mengelola anggaran secara tertib, efisiensi, efektif, transparan, taat kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatuhan.

Bimtek Auditing untuk Non-Auditor dan Bimtek Administrasi dan Pertanggungjawaban Keuangan dibuka secara resmi oleh  Kepala Biro Keuangan, yang dihadiri oleh para pejabat pengelola keuangan satker di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Peserta yang mengikuti Bimtek Auditing untuk Non Auditor ini sebanyak 30 orang dan Bimtek Administrasi dan Pertanggungjawaban Keuangan sebanyak 40 orang peserta, yang berasal dari satker di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dalam sambutannya Kepala Biro Keuangan, Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR menyampaikan, "Bahwa di Tahun Anggaran 2018 Kementerian PUPR mendapatkan Anggaran terbesar diantara kementerian/lembaga lainnya yakni sebesar Rp. 107,4 triliun. Amanah ini harus kita pikul dengan penuh tanggungjawab, optimisme, komitmen, dan profesionalisme yang tinggi. Kita harus bekerja lebih keras, bergerak lebih cepat, dan bertindak lebih tepat untuk menjaga kepercayaan dan kredibilitas Kementerian PUPR di mata publik".