Slide 1

Berita BPSDM > BPSDM Terima CPNS Program On The Job Training


Selasa, 27 Februari 2018, Dilihat 1697 kali

Jakarta (27/2) -  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian PUPR menerima 16 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian PUPR, yang diterima langsung oleh Plt. Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia - Chitra Mardi Rahayuningsih mewakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (26/02). Sebanyak 16 orang CPNS ini akan diberikan pembekalan mengenai organisasi, peraturan dan pengalaman kerja serta bisnis proses di lingkungan BPSDM Kementerian PUPR. Dalam kesempatan ini penerimaan CPNS di lingkungan BPSDM Kementerian PUPR dihadiri oleh para mentor yang terdiri dari para pejabat eselon 3 dan eselon 4 Sekretariat BPSDM, Pusat Penilaian Kompetensi dan Pemantauan Kinerja, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Jabatan Fungsional, Kepala Balai Diklat PUPR Wilayah III Jakarta dan Kepala Balai Penilaian Kompetensi.

Chitra Mardi Rahayuningsih dalam sambutannya berpesan, “Kalian adalah orang-orang yang terpilih dan tahan banting. Proses ini akan membuat terkejut karena hal ini berbeda sekali antara masa sekolah dengan dunia kerja, namun enaknya disini dalam waktu 1 tahun teman-teman CPNS berkesempatan untuk bisa mempelajari, memahami, karakteristik, dan dinamika kerja serta diharapkan dapat dengan maksimal menerima apapun yang diperoleh dan yang harus dipelajari”. Selain itu diharapkan seluruh CPNS untuk dapat membuat atau menuliskan prestasi yang terbaik dengan report yang bagus. “Perjalanan kalian ada yang memantau. Karena sepandai-pandainya prestasi kalian namun jika ada cacat pada track record, maka diantara kalian tidak berhak memimpin unit/bangsa ini”, tambah Chitra.

Seluruh 16 peserta OJT/ CPNS Kementerian ini telah dibagi habis dan ditempatkan pada unit yang ada di lingkungan BPSDM seperti Sekretariat BPSDM, Pusat Penilaian Kompetensi dan Pemantauan Kinerja, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Jabatan Fungsional, Balai Diklat PUPR Wilayah III Jakarta dan Balai Penilaian Kompetensi.
 
Kementerian PUPR sangat mendukung dalam pengembangan diri serta karir, oleh karena itu sekali lagi Chitra berpesan kepada seluruh peserta, “Gunakan kesempatan ini pelajari dengan baik karena negara ini membutuhkan orang-orang yang memiliki pemikiran cemerlang dengan kedewasaan secara attitude, kedewasaan secara berfikir untuk membawa negeri ini maju”.
 
Kegiatan ini merupakan serangkaian program On The Job Training (OJT) yang diberikan oleh Kementerian PUPR dengan tujuan untuk memberikan pembekalan dan pengenalan lingkungan kerja di lingkungan Kementerian PUPR, sehingga diharapkan seluruh CPNS akan lebih menguasai dengan dunia kerjanya ke depan dan menjadi bibit unggul Kementerian PUPR. (Glh)