Slide 1

Berita Ditjen Cipta Karya > Dirjen Cipta Karya Berikan Arahan pada 164 CPNS 2018


Sabtu, 24 Februari 2018, Dilihat 2472 kali

Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo memberikan arahan kepada 164 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 dalam On The Job Training (OJT) yang ditempatkan di lingkungan Ditjen Cipta Karya di Ruang Sapta Taruna Kementerian PUPR, Jumat (23/2/2018). Dalam arahannya Dirjen Cipta Karya didampingi oleh Sesditjen Cipta Karya Rina Agustin Indriani, Direktur Keterpaduan Infrastruktur Permukiman Dwityo A. Soeranto, Direktur Bina Penataan Bangunan Iwan Suprijanto, Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Rina Farida, dan Kepala Kepala Sekretariat BPPSPAM, Bambang Sudiatmo.
 

OJT merupakan kelanjutan dari beberapa kegiatan CPNS selama 1 tahun dalam rangka mengenal tugas, fungsi dan pelaksanaan di lingkungan Ditjen Cipta Karya."Seperti kita ketahui, tahun 2018 ini Kementerian PUPR menerima pegawai sebanyak 1000 orang, dimana Ditjen Cipta Karya mendapatkan 164 orang," tutur Sri Hartoyo. 

Sri Hartoyo menyampaikan pesan kepada para CPNS agar melakukan beberapa hal seperti, menjadi pribadi yang disiplin, sifat tersebut harus diterapkan sejak sekarang, jangan terlibat perbuatan tercela dan kriminal seperti kasus narkoba. Karena jika ketahuan terlibat kasus narkoba maka sanksinya selain pemecatan juga CPNS bisa berhadapan dengan hukum. Jaga etika dan prilaku bekerja di Kementerian PUPR, taati seluruh aturan dalam Kementerian PUPR. "Selama masa OJT ini, saya berharap adik-adik bisa belajar mengenal tugas dan fungsi unit kerja masing-masing di Ditjen Cipta Karya serta memahami manajemen penyelenggaraan infrastruktur sejak survei, investigasi, desain, pembebasan lahan, pelaksanaan kontruksi operasi dan pemeliharaan," tutur Sri Hartoyo. 

Sri Hartoyo berpesan agar para CPNS dapat mencintai pekerjaannya karena dengan begitu akan memberikan semangat dalam berkarya. "Jika anda sudah merasa tidak nyaman, lihatlah kebawah dan bersyukur karena masih banyak orang yang sangat ingin berada di posisi anda, tapi bila ingin sukses lihatlah contoh keatas karena banyak contoh orang-orang  di sekitar anda yang berhasil karena perjuangannya," harap Sri Hartoyo. (ari)