Slide 1

Berita Ditjen Bina Konstruksi > DIRJEN BINA KONSTRUKSI LANTIK 13 PEJABAT PENGAWAS DJBK


Kamis, 15 Februari 2018, Dilihat 1863 kali

Untuk meningkatkan kinerja di lingkungan Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Direktur Jenderal  Bina Konstruksi, Syarief Burhanuddin melantik tiga belas (13) pejabat pengawas pada Kamis, (15/02) di Jakarta. Syarief juga memberikan arahan terkait peningkatan kinerja yang harus berjalan dinamis, dimana komponen penting untuk meningkatkan sistem kerja yang dinamis adalah sumber daya manusia (SDM).

“Janganlah bekerja untuk menjadi yang terbaik, karena konsekuensinya rekan kerja dianggap sebagai rival. Bekerjalah dengan prinsip memberikan yang terbaik, sehingga mampu bekerja sama dengan rekan-rekan untuk menghasilkan yang terbaik.” Tegas Syarief

Syarief menambahkan untuk selalu menjaga kekompakan di dalam lingkungan bekerja, jangan berpikir hanya maju untuk kelompok sendiri melainkan harus bersama-sama dan mampu bekerja sama dengan rekan-rekan dengan baik.  

Untuk mewujudkan Visi Kementerian PUPR yang bebas dari KKN dan selaras dengan tujuan nasional, Kementerian PUPR telah disusun suatu konsep nilai yang harus dilaksanakan seluruh pegawai dan menunjukan jati diri sebagai orang PUPR yang disebut Iprove, yaitu Integritas, profesional, orientasi misi, visoner, etika akhlakul karimah.

“Bagian paling penting dari hari ini adalah sumpah jabatan yang baru saja disampaikan, yang  harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Dengan sumpah tersebut Kita sudah berjanji kepada rekan-rekan di Unit Organisasi sekaligus berjanji kepada Sang Pencipta untuk bekerja sebaik-baiknya.” Ujar Syarief

Pelantikan pejabat struktural merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam upaya penyegaran dan percepatan regenerasi. Khususnya bagi pejabat struktural yang akan memasuki masa purna tugas. Regenerasi menjadi proses alamiah untuk menghasilkan outcome yang optimal pada keberlangsungan prestasi kinerja organisasi, oleh karena itu perlu direncanakan secara sistematis, terencana dan  didukung oleh semua pihak. (dri/tw)

Berikut nama-nama Pejabat Pengawas yang dilantik : 

  1. Afriandi Pohan, S.T., M.T (Kepala Subbagian Tata Usaha, Direktorat Bina Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi)
  2. Arief Wicaksono, S.Kom., M.T (Kepala Seksi Pemantauan dan Evaluasi, Subdit Penerapan Kompetensi, Direktorat Bina Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi)
  3. Emy Z, SIP (Kepala Seksi Pemantauan dan Evaluasi, Subdit Produktivitas, Direktorat Bina Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi)
  4. Esthy Dwinda P, S.Sos ., M.T (Kepala Subbagian Tata Usaha, Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya)
  5. Indra Sulistyo, S.E., M.Ec.Dev (Kepala Seksi Perencanaan dan Evaluasi, Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya)
  6. Kurniasari Moerni Hasanah, S.T ., M.T (Kepala Seksi Fasilitasi Penyetaraan Kompetensi, Subdit Pengembangan Profesi Jasa Konstruksi)
  7. Ronny Adriandi, S.T ., M.T (Kepala Seksi Standar dan Pedoman Subdit Penerapan Kompetensi, Direktorat Bina Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi)
  8. Setyarso, S.E ., M.T (Kepala Subbagian Tata Usaha Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura)
  9. Sumardi, S.T (Kepala Subbagian Tata Usaha Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar)
  10. Teni Agustina Rahyadi, S.IP ., M.T (Kepala Subbagian Tata Usaha, Direktorat Bina Penyelenggaraan Jasa Konstruksi)
  11. Vita Puspitasari, S.E (Kepala Seksi Pemantauan dan Evaluasi, Subdit Pengembangan Profesi Jasa Konstruksi, Direktorat Bina Penyelenggaraan Jasa Konstruksi)
  12. Yanuar Munlait, S.T ., M.Tech (Kepala Seksi Standarisasi Profesi, Subdit Pengembangan Profesi Jasa Konstruksi, Direktorat Bina Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi)
  13. Yohannes Christian Sitompul, S.T ., MPSDA ( Kepala Seksi Perencanaan dan Informasi, Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin)