Slide 1

Berita Ditjen Perumahan > PUPR Dukung Pengembangan Kota Baru Maja


Jumat, 26 Januari 2018, Dilihat 2104 kali

Banten- Guna mendukung program sejuta rumah Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan bersama dengan Real Estate Indonesia lakukan peninjauan pengembangan di Kota Baru Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis 25/01/2018.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan koordinasi dan bentuk perhatian Pemerintah pada pembangunan Kota Mandiri Baru yang dapat mendukung Program Satu Rumah.

Dalam tinjauannya Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid mengungkapkan akan terus mendukung pengembangan kota baru di maja karena ini sifatnya untuk memenuhi kebutuhan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Khalawi menegaskan bahwa Pemerintah terus melakukan langkah-langkah dalam menyediakan perumahan khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah , salah satunya dengan mengkaji dan mempersiapkan pembangunan 9 Kota Mandiri Baru lainnya, yang berdekatan dengan Kota-kota besar yang sudah padat.

Pengembangan ini akan didukung dengan infrastruktur dan akses transportasi sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Dengan dibangunnya Kota baru maja diharapkan dapat menekan angka urbanisasi yang ada di kota-kota besar.

"REI sebagai pengusaha di sektor swasta akan terus mendukung program sejuta rumah. salah satunya kota baru Maja karena ada MBR," jelasnya. "Khusus untuk kota Maja menjadi lebih lengkap seluruh jenis perumahan ada dan menjadi leading sektor dari REI sendiri," ucapnya.

Di Kota Baru Maja, kunjungan dilakukan ke Perumahan Citra Maja Raya dan Perumahan Permata Mutiara Maja yang berlokasi hanya 5 menit dari stasiun Maja. Waktu tempuh dengan kereta ke pusat Kota Jakarta adalah sekitar 1 jam 20 menit. Kedua lokasi tersebut membangun rumah subsidi KPR FLPP  dengan batasan harga maksimal 148,5 juta yang dapat dicicil dengan bungan flat  5% hingga 20 tahun.