SERTIJAB PEJABAT ESELON II DAN III DITJEN SDA

SERTIJAB PEJABAT ESELON II DAN III DITJEN SDA

284 74 Print

SERTIJAB PEJABAT ESELON II DAN III DITJEN SDA

Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum (PU) minggu lalu mengadakan acara serah terima jabatan (sertijab) pejabat eselon II dan III. Pejabat eselon II yang melakukan serah terima jabatan yaitu Adang Saf Ahmad menggantikan Isprasetya Basuki sebagai Kepala BBWS Pompengan Jeneberang. Selanjutnya, Isprasetya Basuki ditunjuk menggantikan Hartanto sebagai Kepala BBWS Pemali Juana. 

Sedangkan pejabat eselon III yang melakukan serah terima jabatan adalah Bistok Simanjuntak menggantikan Adang Saf Ahmad sebagai Kepala Sub Direktorat Perencanaan Teknis, Direktorat Irigasi dan Rawa Ditjen SDA. Acara serah terima jabatan disaksikan langsung oleh Mochammad Amron selaku Direktur Jenderal (Dirjen) SDA dan dihadiri oleh pejabat eselon II dan III di lingkungan Ditjen SDA.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka menindaklanjuti Keputusan Menteri Pekerjaan Umum No. 63/KPTS/N/2011 tentang  Pembebasan dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Eselon II dan III di Lingkungan Kementerian PU.

Sebelumnya, di hari yang sama, Menteri PU Djoko Kirmanto melantik Adang Saf Ahmad menggantikan Isprasetya Basuki sebagai Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang.

Pada kesempatan tersebut, Djoko berharap dengan adanya penambahan tugas dan fungsi di lingkungan Kementerian PU dapat meningkatkan kualitas kerja yang lebih baik sehingga mampu mewujudkan SDM aparat yang profesional dan handal terutama dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa, khususnya dalam mendukung pembangunan perekonomian nasional.

Menteri PU juga mengatakan bahwa BBWS Pompengan Jeneberang merupakan salah satu BBWS yang sangat penting di Indonesia, karena wilayah Sulawesi Selatan merupakan salah satu penunjang beras di wilayah Indonesia Timur. Sulawesi Selatan merupakan pendukung stok beras nasional selain Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, kata Menteri PU. (ens/datin sda)

Pusat Komunikasi Publik

020511

Apakah informasi di atas cukup membantu?

Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR
Facebook: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter: @kemenpu
Instagram: kemenpupr
Youtube: kemenpu
#SigapMembangunNegeri

Berita Terkait