Proyek Pembangunan Pengaman Pantai Seawall Atinggola Kab. Gorontalo Utara Sebagai Spot Wisata

Proyek Pembangunan Pengaman Pantai Seawall Atinggola Kab. Gorontalo Utara Sebagai Spot Wisata

257 34 0 Print

Balai Wilayah Sungai Sulawesi Provinsi Gorontalo menobatkan Pembangunan Pengaman Pantai Seawall Atinggola di Kabupaten Gorontalo Utara sebagai salah satu spot wisata di provinsi tersebut. Untuk menuju ke lokasi proyek pekerjaan pembangunan Pengaman Pantai Atinggola ini dari pusat Kota Gorontalo, kita membutuhkan waktu sekitar 2 jam. tepatnya terletak di Dusun Malagoso, desa Dumolodo kec. Gentuma Raya kab. Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo.
 
Pada awalnya, tujuan proyek pekerjaan ini dikerjakan untuk menahan abrasi dari terjangan gelombang pantai Atinggola yang terus menggerus permukiman warga ssta fasilitas umum di Dusun Malagoso. Proyek ini dilaksanakan selama kurun waktu 2 tahun anggaran yakni mulai dikerjakan pada tahun 2019 dan dilanjutkan kembali pada tahun 2020 dengan total panjang Bentangan Reflektor ±700 meter.
 
Saat ini kondisi Pengaman Pantai Atinggola atau Seawall terlihat lebih indah dan humanis setelah dilakukan pengecatan melalui kegiatan padat karya di sepanjang Reflector dan jalan inspeksi. Sehingga bangunan pengaman pantai ini selain melindungi masyarakat dari ancaman abrasi, dapat dimanfaatkan juga sebagai objek wisata baru di wilayah Kab.Gorontalo Utara dan tentunya, ini dapat membawa peningkatan perekonomian bagi masyarakat setempat. Kedepannya, masyarakat dapat menjaga, dan memelihara kondisi bangunan pengaman pantai ini agar bangunan ini dapat terus bermanfaat serta menarik perhatian wisatawan baik lokal dan luar daerah Provinsi Gorontalo.(HumasBWS Sul II/kompuSDA)

Apakah informasi di atas cukup membantu?

Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR
Facebook: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter: @kemenpu
Instagram: kemenpupr
Youtube: kemenpu
#SigapMembangunNegeri

Berita Terkait