Meraih Ilmu di Bulan Suci, Itjen Tingkatkan Kapabilitas

Meraih Ilmu di Bulan Suci, Itjen Tingkatkan Kapabilitas

Senin (13/05), bertempat di ICE BSD Serpong, sedang diadakan Pendidikan dan Pelatihan Audit Kinerja Kementerian/Lembaga, Audit Pengadaan Barang dan Jasa, Anggaran Berbasis Kinerja serta Audit Tingkat Dasar di lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR. Pendidikan diberikan ini berlangsung selama lima hari dengan total 216 (dua ratus enam belas) peserta.

Inspektur Jenderal berpesan untuk selalu amanah dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan. “Melalui kegiatan ini, saya harap ada peningkatan kapasitas dalam diri kita (Itjen) untuk mengemban peran sebagai Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) pada saat kita bertugas”. Inspektur Jenderal juga berpesan pada beberapa sektor pekerjaan yang rawan ‘fraud’ seperti pengadaan barang dan jasa untuk lebih baik lagi agar tidak terkena dampak ‘tsunami’ lagi kedepannya. “Menjaga nama baik Kementerian menjadi tanggung jawab kita semua, terlebih kita (Itjen) memiliki kewajiban lebih didalamnya untuk melakukan fungsi pengawasan, maka dari itu mari kita bersama-sama bekerja untuk PUPR yang lebih baik” tutupnya.

Deputi Kepala Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah bidang Perekonomian dan Kemaritiman BPKP, Bapak Nurdin juga menekankan bahwasannya pengadaan barang dan jasa harus outcome based bukan output based. Ketika kita menggunakan pendekatan berdasarkan outcome, maka manfaat dari pengadaan tersebut akan lebih bermanfaat. “Singkat kata ketika kita menggunakan outcome based, secara tidak langsung kita mengamalkan nilai efektif dan efisien” ujarnya.

Apakah informasi di atas cukup membantu?

Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR
Facebook: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter: @kemenpu
Instagram: kemenpupr
Youtube: kemenpu
#SigapMembangunNegeri

Berita Terkait