Inspektorat Jenderal Dampingi Ditjen CK Bangun ZI

Inspektorat Jenderal Dampingi Ditjen CK Bangun ZI

185 85 Print

Inspektorat Jenderal melakukan pendampingan pada Direktorat Jenderal Cipta untuk membangun Zona Integritas dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi diDitjen Cipta Karya. Kegiatan ini dimulai pada hari Kamis, 2 Januari 2018, bertempat di Hotel Shappire Sky BSD Tangerang Selatan.

Dalam sambutan pembukaannya, Sekretaris Ditjen Cipta Karya menyampaikan bahwa tahun ini Ditjen Cipta Karya harus membangun zona integritas. Hal ini dilakukan agar nilai Reformasi Birokrasi yang diberikan Kementerian PAN dan RB dapat meningkat dari tahun lalu. Untuk itu, proses ini harus didukung oleh seluruh pemangku jabatan dan seluruh pegawai.

Inspektorat Jenderal yang diwakili oleh Kepala Bagian Hukum dan Komunikasi Publik, Nilawati Lubis mengatakan bahwa Inspektorat Jenderal menyambut baik rencana Ditjen Cipta Karya untuk membangun Zona Integrtas. Inspektorat Jenderal juga berkomitmen untuk terus melakukan pendampingan terhadap Ditjen Cipta Karya dalam melakukan proses pembangunan Zona Integritas sampai ada Unit Kerja yang mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi agar selanjutnya, setelah dua tahun berturut-turut berpredikat WBK dapat diusulkan untuk memperoleh predikat Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, dan juga akan dihadiri oleh Pejabat dari Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara yang akan memaparkan langkah apa yang harus dilakukan dalam mendapatkan predikat WBK/WBBM.

Hasil dari kegiatan ini diharapkan bahwa seluruh peserta yang hadir dapat memahami bagaimana proses pembangunan Zona Integritas, bagaimana memenuhi bukti dukung, serta bagaimana cara menilai Unit Kerjanya sendiri. Dengan demikian Zona Integritas tingkat Unit Kerja di Kementerian PUPR akan semakin banyak.

Terima kasih telah berpartisipasi merespon kuis ini..

Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR
Facebook: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter: @kemenpu
Instagram: kemenpupr
Youtube: kemenpu
#SigapMembangunNegeri

Berita Terkait