DIRJEN SDA LANTIK PEJABAT ESELON IV

DIRJEN SDA LANTIK PEJABAT ESELON IV

164 83 Print

DIRJEN SDA LANTIK PEJABAT ESELON IV

Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Mochammad Amron kemarin (18/4) di Jakarta melantik para pejabat eselon IV di lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) SDA. Dalam sambutannya, Amron mengatakan bahwa sebagai wujud pembentukan profesionalisme sumber daya manusia (SDM) aparatur, kiranya perlu dilakukan promosi dan rotasi sebagai sebuah bentuk penghargaan atas prestasi kerja yang selama ini telah diperlihatkan.

Para pejabat yang baru dilantik ini merupakan figur yang memiliki kualifikasi yang sesuai dengan bidang pekerjaannya dan telah dipilih melalui prosedur dan mekanisme yang baku di bidang kepegawaian. Penunjukan pejabat berdasarkan kriteria senioritas semata tidaklah cukup. Pertimbangan performance kinerja selama ini, prestasi kerja, kapabilitas merupakan hal yang harus lebih diperhatikan sesuai tuntutan kompetensi organisasi, jelas Amron.

Menurut Dirjen SDA, pelantikan kali ini hendaknya dapat dipahami sebagai bagian dari upaya untuk dapat meningkatkan akselerasi dan kemampuan kinerja di Ditjen SDA dalam merespon berbagai tuntutan lingkungan strategis dari berbagai keinginan dan harapan yang tengah berkembang di dalam masyarakat.

Amron juga mengharapkan agar para pejabat yang baru dilantik sesegera mungkin melaksanakan konsolidasi internal di dalam unit kerjanya masing-masing untuk membangun komitmen, mengidentifikasi berbagai permasalahan yang terjadi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi organisasinya, dan membangun kerja sama dan sinergi dengan berbagai unit kerja terkait baik dalam lingkup Ditjen SDA. Mereka juga diharapkan segera melakukan berbagai langkah penajaman dan perbaikan terhadap berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan serta melaksanakan manajemen pemerintahan yang transparan dan bersih dan akuntabel.

Semoga dengan terlaksananya pelantikan ini, saya berharap untuk bersama-sama membangun sinergi dan kerjasama yang lebih kuat, sekaligus memacu pemikiran dan ide-ide baru untuk merespon dalam memecahkan berbagai persoalan dan tantangan pembangunan, ujarnya.

Adapun para pejabat yang dilantik antara lain, untuk Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua, Antonius Suryono dilantik menjadi Kepala Seksi Program, Operasi dan Pemeliharaan. Untuk BWS Papua Barat pejabat yang dilantik adalah Roy Panagom Pardede sebagai Kepala Seksi Program, Operasi dan Pemeliharaan serta dari Balai Wilayah Sungai Sumatera III Harlon Sofyan dilantik menjadi Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan. (anj-datinsda)

Pusat Komunikasi Publik

190411

Apakah informasi di atas cukup membantu?

Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR
Facebook: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter: @kemenpu
Instagram: kemenpupr
Youtube: kemenpu
#SigapMembangunNegeri

Berita Terkait