BPSDM Selenggarakan Lokakarya Pengendalian Mutu Pelatihan Distance Learning Bidang JPW

BPSDM Selenggarakan Lokakarya Pengendalian Mutu Pelatihan Distance Learning Bidang JPW

9807 Print

Jakarta, 7 juli 2020  Meski masa pandemi belum berakhir, tetapi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pusat III tetap melaksanakan kegiatan pelatihan sesuai jadwal yang telah ditentukan, namun dengan cara yang berbeda. Pelatihan yang biasanya dilakukan dengan tatap muka sekarang dengan metode pembelajaran jarak jauh (distance learning).

Hampir semua pelatihan yang diselenggarakan oleh BPSDM menggunakan metode distance learning. Sebanyak 15 pelatihan telah dilaksanakan dengan metode tersebut▀

Seluruh pelatihan yang dilaksanakan Pusbangkom bertujuan untuk memenuhi standar kompetensi jabatan. Pada masa pandemi Covid 19 ini terdapat kenaikan jumlah peserta pelatihan, dengan rata-rata nilai materi pelatihan bidang JPW mencapai 5,1%, sehingga materi tersebut perlu dipertahankan.

Widyaiswara, dalam kaitan itu, minta agar para peserta pelatihan pada pembelajaran jarak jauh tersebut mempelajari dan membaca materi terlebih dulu agar dapat lebih memahami dan lebih aktif bertanya pada saat pelatihan berlangsung.▀

Pelatihan distance learning memiliki kelebihan dan kekurangan. Jaringan internet yang kurang stabil menjadi salah satu hambatan yang terjadi saat pelatihan meggunakan metode distance learning ini, karena membuat pembelajaran menjadi kurang efektif, meskipun kemudahan pengoperasian sistem saat pelatihan sudah sangat baik.

Apakah informasi di atas cukup membantu?

Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR
Facebook: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter: @kemenpu
Instagram: kemenpupr
Youtube: kemenpu
#SigapMembangunNegeri

Berita Terkait