BPSDM Selenggarakan Webinar Smart Water Management Untuk Pengurangan Resiko Bencana Hidrometeorologi

BPSDM Selenggarakan Webinar Smart Water Management Untuk Pengurangan Resiko Bencana Hidrometeorologi

246 12 Print

Palembang 22 November 2022- Pada dasarnya teknologi diciptakan untuk membantu kehidupan manusia salah satu nya untuk mengamankan kehidupan manusia itu sendiri. Dari sisi  kompetensi, pemanfaatan teknologi sanpengembangangat membantu, sehingga program pengembangan kompetensi yang dilaksanakan menjadi lebih efisien dari segi biaya dan waktu. BPSDM melalui Bapekom Wilayah II Palembang menyelenggarakan Webinar Smart Water Management Untuk Pengurangan Resiko Bencana Hidrometeorologi.


Kepala BPSDM Khalawi AH menyampaikan,"Webinar Bidang SDA yang kita selenggarakan ini mengangkat tema implementasi teknologi untuk mengurangi resiko bencana. Memang pada dasarnya teknologi diciptakan untuk membantu kehidupan manusia salah satu nya untuk mengamankan kehidupan manusia itu sendiri. Oleh karena itu ASN dari seluruh Indonesia dapat mengikuti pengembangan kompetensi tanpa harus meninggalkan pekerjaan, tanpa biaya yang besar dan dapat diikuti oleh banyak orang sekaligus,"tegas khalawi.


''Seiring semakin berkembangnya kondisi lingkungan strategis seperti; pertambahan jumlah penduduk, perubahan iklim, dan kerentanan bencana, maka pengelolaan SDA harus memanfaatkan keberadaan teknologi sehingga menghasilkan kualitas pengelolaan yang lebih tinggi."


Adapun diantaranya Webinar ini diselenggarakan selama 1 (satu) hari dengan jumlah peserta 918 orang peserta dan beberapa narasumber pilihan diantaranya di sesi pertama dengan pembahasan Tinjauan dan Prediksi Bencana Hidrometeorologi yang disebabkan oleh Climate Change dengan narasumber; Tri Mulyani Sunarharum dari Dosen dan Wakil Ketua Center Of Excellence Hazard and Risk Management, Fakultas Teknik UGM dan Dodo Gunawan Kepala Pusat Informasi Perubahan Iklim BMKG.


Dan sesi kedua diantaranya dengan pembahasan Kesiapsiagaan dan Implementasi Teknologi Smart Water Management dengan narasumber; Muhammad Rizal Direktur Bina Teknik SDA dan Adenan Rasyid dari Direktur Bina OP dan SDA/ Ketua Tim Satgas Bencana SDA.

Apakah informasi di atas cukup membantu?

Berita Terkait