BPSDM PUPR Selesai Laksanakan 2 Pelatihan Bidang SDA Sekaligus

BPSDM PUPR Selesai Laksanakan 2 Pelatihan Bidang SDA Sekaligus

118 18 0 Print

Surabaya, 26 Februari 2021, - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Pusat Pengembangan Sumber Daya Air dan Permukiman selesai melaksanakan 2 pelatihan yakni Training On Social Safeguards For Water Resources and Human Settlement Sectors & Pelatihan Pengawasan Mutu Pelaksanaan Pekerjaan Sungai yang dilaksanakan secara daring yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah VI Surabaya. Adapun Training On Social Safeguards For Water Resources and Human Settlement Sectors bekerjasama dengan Asian Development Bank (ADB).
Pada sambutan penutupnya Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Air dan Permukiman Ruhban Ruzziyatno menyampaikan kembali tujuan Training On Social Safeguards For Water Resources And Human Settlement Sectors yang merupakan angkatan ke II yang dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Kompetensi Wilayah VI Surabaya. Sosial Safeguard merupakan sebuah kerangka pengamanan sosial yang berupaya untuk mengantisipasi, mengurangi, mencegah, terhadap munculnya dampak sosial negatif, serta mendorong terjadinya dampak sosial positif karena adanya kegiatan pembangunan di masyarakat.
Menurut Ruhban,"Pelatihan Social Safeguards angkatan ke II yang dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah VI Surabaya sangat bermanfaat bagi para peserta. Selain itu dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan manfaat sepenuhnya untuk masyarakat tanpa ada yang merasa dirugikan. Social Safeguard juga merupakan sebuah kerangka pengamanan sosial yang berupaya untuk mengsntisipasi, mengurangi, mencegah terhadap munculnya dampak sosial negatif, serta mendorong terjadinya dampak positif karena adanya kegiatan pembangunan di masyarakat.”
Ruhban juga menjelaskan tentang Pelatihan Pengawasan Mutu Pelaksanaan Pekerjaan Sungai serta menyampaikan harapannya kepada para peserta, "Seperti kita ketahui bahwa pengawasan mutu pekerjaan sungai perlu memoerhatikan manajemen K3 dan manjemen mutunya agar proses konstruksi berjalan aman dan lancar. Selain itu diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini para peserta dapat mempunyai bekal secara teknis agar mudah saat di lapangan. Sesuai arahan Bapak Menteri, setiap ASN harus bekerja sesuai kompetensi yang dimiliki dan dibuktikan melalui sertifikat keahlian. Dan semoga dengan adanya pelatihan ini peserta dapat memberikan pencerahan ilmu pengetahuan yang akan bermanfaat bagi keberlajutan karier dan karya,"ujar Ruhban.
Ruhban pun berharap kepada para peserta yang telah mengikuti pelatihan agar setelah mengikuti pelatihan ini para peserta tetap berupaya untuk mengembangkan kompetensi dan kinerja sesuai dengan standar kompetensi jabatan. 
Dalam Training On Social Safeguards For Water Resources And Human Settlement Sectors berdasarkan rekap hasil evaluasi peserta dari unsur yang dinilai baik akademik maupun non akademik mendapat sertifikat pelatihan dari ADB sebanyak 64 orang, sementara untuk Pelatihan Pengawasan Mutu Pelaksanaan Pekerjaan Sungai lulus 31 orang. Adapun peserta 

Apakah informasi di atas cukup membantu?

Berita Terkait