302 Pegawai Ikuti Profiling Pelatihan Bela Negara Gelombang 3 dan 4

302 Pegawai Ikuti Profiling Pelatihan Bela Negara Gelombang 3 dan 4

398 35 Print

Pengembangan pegawai yang dilakukan tidak hanya terkait substansi pekerjaannya saja, namun juga perlu melakukan pengembangan penguasaan teknologi terkini maupun pengembangan emosi dan kepribadian agar semakin profesional sehingga dapat bersaing dan memposisikan diri di dalam organisasi. Untuk mendukungnya, BPSDM melalui Balai Penilaian Kompetensi menyelenggarakan Profiling Pelatihan Bela Negara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Gelombang 3 dan 4 yang resmi dibuka Kamis (06/10).


Sekretariat BPSDM Achmad Subki menyampaikan sambutan pembukanya, di Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah I Medan,"Optimalisasi kinerja dapat lebih maksimal apabila pegawai memelihara kesehatan jasmani dan rohani, termasuk kesehatan otaknya. Salah satu upaya untuk memelihara kesehatan otak adalah dengan melakukan pemeriksaan electro encephalography (EEG) untuk mendeteksi apakah terdapat gangguan di dalam otak dengan cara mengumpulkan data gelombang otak."


"Jadi melalui kegiatan ini, dapat dideteksi apakah pegawai merasa baik atau buruk secara emosional yang dapat mempengaruhi pengambilan keputusan dalam melaksanakan pekerjaan,"tegas Achmad Subki.


Dalam kesempatan sama, Kepala Pusat Pengembangan Talenta Rudy Ridwan Effendi juga menyampaikan sambutan pembukanya di Bapekom PUPR Wilayah VI Surabaya bahwa peningkatan ASN yang unggul, berintegritas, dan berdaya saing merupakan satu dari enam fokus utama kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di tahun 2022. Salah satu langkah untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan menjadi Smart Aparatur Sipil Negara (ASN).


"Adapun manfaatnya untuk memperkaya data hasil penilaian Potensi dan Kompetensi pegawai yang selama ini telah dilakukan, agar menjadi satu kesatuan yang utuh sehingga memudahkan Organisasi dalam melakukan penyusunan strategi pengembangan dan penempatan pegawai,"tegas Rudy.


Profiling Pelatihan Bela Negara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Gelombang 3 dan 4 ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitu Kamis 06 Oktober sampai dengan Jumat 07 Oktober 2022. 


Peserta Profiling Pelatihan Bela Negara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Gelombang 3  yang mengikuti kegiatan sebanyak 114 orang peserta dan peserta Profiling Pelatihan Bela Negara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Gelombang 4 sebanyak 188 orang peserta. Adapun lokasi pelaksanaan diselenggarakan di 2 (dua) tempat berbeda yaitu; Bapekom PUPR Wilayah I Medan dan di Bapekom PUPR Wilayah VI Surabaya dengan menerapkan protokol Covid-19.

Terima kasih telah berpartisipasi merespon kuis ini..

Berita Terkait