|

Penjelasan

Saran dan Pengaduan merupakan sarana yang disediakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bagi masyarakat untuk menyampaikan masukan, pengaduan, keluhan, sumbangan pikiran, gagasan, serta saran yang bersifat membangun terkait infrastruktur bidang ke-PUPR-an.

Masukan dari masyarakat mencakup :

  1. Sumbangan pikiran, gagasan, serta saran yang yang bersifat membangun;
  2. Kinerja pelayanan;
  3. Dugaan adanya tindak pidana umum;
  4. Dugaan adanya tindak korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN);
  5. Permasalahan yang berpotensi menimbulkan kerawanan sosial dan lingkungan;
  6. Penyimpangan yang menimbulkan kerugian negara di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum nomor: 323/PRT/M/2005 tentang Tata Cara Penanganan Masukan Dari Masyarakat di Lingkungan Departemen Pekerjaan Umum, saran dan pengaduan yang akan ditayangkan pada website PU-net terkait kategori (a). Sementara saran pengaduan yang termasuk kategori (b) sampai dengan (f) dijaga kerahasiaannya sesuai dengan peraturan perundangan. Sehingga tindak lanjutnya, tidak kami tayangkan pada website ini.

Terima kasih atas partisipasi Anda.