|

Kementerian PUPR Jamin Fasilitas Rusun Atlet Sesuai Standar OCA

Senin , 9 Jan 2017

JAKARTA – Kementerian Pekerejaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan menjamin fasilitas pendukung seperti meubelair yang ada di Rusun Atlet Asian Games XVIII di Kemayoran, Jakarta nantinya  sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Olympic Council of Asia (OCA).

“Kami pastikan furnitur dan meubelair yang ada di Rusun Atlet Asian Games XVIII di Kemayoran, Jakarta sesuai dengan standar OCA atau Olympic Council of Asia,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin usai meninjau show unit Rusun Atlet Asian Games di Kemayoran, Jakarta beberapa waktu lalu.

Syarif menjelaskan, beberapa hal yang menjadi perhatian khusus Kementerian PUPR dalam mensukseskan ajang olahraga Asian Games XVIII mendatang adalah kondisi wisma atlet. Sebanyak 10 tower Rusun atlet di bangun Kementerian PUPR di dua lokasi di kawasan Kemayoran yakni tiga tower di blok C-2 dan tujuh tower di blok D10.

Berbagai fasilitas pendukung yang disiapkan, imbuh Syarif Burhanuddin adalah furnitur yang ada di dalam unit Rusun Atlet seperti kursi dan meja, tempat tidur dan lemari untuk tempat menyimpan pakaian para atlet. Selain itu, fasilitas shower di kamar mandi serta dapur pun juga tersedia di tiap-tiap unit Rusun atlet tersebut.

“Untuk tempat tidur atlet sudah kami siapkan sesuai standar OCA yakni panjangnya 1,9 meter. Lemari pakaian juga telah kami sediakan sehingga para atlet bisa menyimpan pakaian dan barang-barang pribadi lainnya, “ jelasnya.

Lebih lanjut, Syarif menjelaskan, pihaknya akan terus mengecek kesiapan serta mencocokan spesifikasi teknis dari setiap furnitur dalam Rusun sehingga para atlet bisa tinggal dengan nyaman selama ajang Asian Games XVIII berlangsung. Selain itu, pihaknya juga akan menjelaskan berbagai hal-hal apa saja yang telah disiapkan oleh Kementerian PUPR dalam mensukseskan pelaksanaan Asian Games XVIII di Indonesia saat kedatangan OCA ke Jakarta bulan depan.

“Rencananya pada Februari mendatang perwakilan OCA akan datang langsung meninjau kesiapan wisma atlet di Kemayoran. Kami akan terus mencocokan spesifikasi furnitur agar para atlet bisa tinggal nyaman. Sedangkan pengadaan furnitur ini nantinya akan diproses lewat lelang,” terangnya. (Ristyan -  Komunikasi Publik Ditjen Penyediaan Perumahan)

 

 

Tag :  

Share